Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Luring Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Di Rayon Timur Kabupaten Ende

Detail Cantuman

Tesis

Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Luring Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Di Rayon Timur Kabupaten Ende

XML

Peneltian ini bertujuan Untuk: 1) Mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama Katolik di Rayon Timur (SMAN 1 Wolowaru, SMAN Wolojita dan SMA Karitas Watuneso) Kabupaten Ende. 2) Mengetahui pengaruh pembelajaran luring terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama Katolik di Rayon Timur (SMAN 1 Wolowaru, SMAN Wolojita dan SMA Karitas Watuneso) Kabupaten Ende. 3) Mengetahui pengaruh pembelajaran daring dan luring terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama Katolik di Rayon Timur (SMAN 1 Wolowaru, SMAN Wolojita dan SMA Karitas Watuneso) Kabupaten Ende.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif model regresi karena hasil penelitian berupa data kuantitatif tentang pengaruh pembelajaran daring dan luring terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama dan karakter.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran daring berpengaruh sebesar 56,5 % dan t hitung > t tabel (10,690 > 1,988) dan nilai signifikansi < ɑ = (0,000 < 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara signifikan antara pembelajaran daring terhadap hasil belajar peserta didik. Untuk variabel pembelajaran luring berpengaruh sebesar 54,8 % dengan nilai t hitung > t tabel (10,428 > 1,988) nilai signifikansi < ɑ = (0,000 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara signifikan antara media pembelajaran luring terhadap hasil belajar peserta didik. Besarnya pengaruh antara pembelajaran daring dan luring terhadap hasil belajar peserta didik adalah 59,9 % dan f hitung > f tabel (64,859 > 3,100) dan nilai signifikansi < ɑ = (0,000 < 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara signifikan antara pembelajaran daring dan luring terhadap hasil belajar peserta didik.

Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Pembelajaran Luring dan Hasil Belajar.


Detail Information

Item Type
Tesis
Penulis
Ambrosius Toncelus Pika - Personal Name
Student ID
1911060001
Dosen Pembimbing
I MADE PARSA - 196106181988031003 - Dosen Pembimbing 1
Moses K. Tokan - 196312311992031202 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
I Made Parsa - 196106181988031003 - Ketua Penguji
LEONARD LOBO - 195912311987021005 - Penguji 1
Uda Geradus - 195812311986031021 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87120
Edisi
Published
Departement
Pendidikan IPS
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
871.20 PIK P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA