Skripsi
Remediasi Miskonsepsi Rangkaian Listrik Menggunakan Strategi Konflik Kognitif Berbantuan Phet Simulation Pada Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 4 Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positip yang signifikan dari remediasi miskonsepsi materi rangkaian listrik menggunakan strategi konflik kognitif berbantuan PhET Simulation terhadap miskonsepsi siswa kelas XII IPA SMA Negeri 4 Kupang. Jenis Penelitian ini adalah penelitian Pre-Experimental Design dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian adalah siswa kelas XII IPA2 SMA Negeri 4 Kupang tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 35 orang yang pilih dengan teknik random sampling. Instrumen penelitian mengunakan Test diagnostic yang terdiri dari 10 soal dengan alasan terbuka. Hasil penelitian ini yakni terdapat pengaruh positip yang signifikan dari remediasi miskonsepsi rangkaian listrik menggunakan strategi konflik kognitif berbantuan PhET Simulation terhadap miskonsepsi siswa kelas XII IPA SMA Negeri 4 Kupang. Hal ini diketahui berdasarkan hasil output SPSS menggunakan Uji Paired Sample T-test diperoleh Asymp. Sig. (2-tailed) bernilai 0.000. karena nilai 0.000 lebih kecil dari 0.05.
Kata Kunci: Remediasi, Miskonsepsi, Strategi Konflik Kognitif, PhET Simulation
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
MARSELINA BAREK ARAN - Personal Name
|
Student ID |
1801050016
|
Dosen Pembimbing |
FAKHRUDDIN - 196812261994031002 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 ARA R
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |