Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Di Bioskop XXI Transmart Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Di Bioskop XXI Transmart Kota Kupang

XML

ABSTRAK
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALISYS (IPA) DI BIOSKOP XX1 TRANSMART KOTA KUPANG

Patriani Mengi Uly1
Dibawah bimbingan Antonio E. L. Nyoko, ST.,MMT2 dan Ronald P. C. Fanggidae, SE.,MM3
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universias Nusa Cendana
E-mail: patrianimengiuly@gmail.com
Memuaskan kebutuhan konsumen adalah keinginan setiap perusahaan, tidak terkecuali dengan Bioskop XXI. Kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting, agar kepuasan konsumen terpenuhi.
Importance Performance Analysis (IPA) merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk membandingkan antara harapan yang diinginkan konsumen dengan kinerja dalam mengukur kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan di Bioskop XXI Kupang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survey, yang dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata tingkat harapan (Yi) sebesar 4,27, dan nilai rata-rata tingkat kenyataan (Xi) 4,04. Pada nilai rata-rata yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa tingkat harapan masih lebih besar dari tingkat kenyataan. Disini tampak bahwa, konsumen belum merasa puas terhadap kualitas pelayanan di Bioskop XXI Transmart Kota Kupang. Faktor-fakor yang mendukung tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Bioskop XXI, antara lain: kualitas jasa, kualitas pelayanan, daya tarik emosional, dan harga jasa.
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen dan Kualitas Pelayanan.

1 Mahasiswa
2 Pembimbing I
3 Pembimbing II


Detail Information

Item Type
Penulis
Patriani Mengi Uly - Personal Name
Student ID
1510030100
Dosen Pembimbing
ANTONIO ELI LOMI NYOKO - 197604152010121001 - Dosen Pembimbing 1
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 1
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
61201 ULY A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA