Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Perbatasan Mota'ain Pada Masa Sebelum Covid-19 dan Selama Masa Covid-19

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Perbatasan Mota'ain Pada Masa Sebelum Covid-19 dan Selama Masa Covid-19

XML

ABSTRAK
(Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Perbatasan Mota’ain Pada Masa Sebelum Covid-19 dan Selama Masa Covid-19)
Yohanes A. M. Dembaling
Penelitian ini dilatar belakangi oleh data observasi dan wawancara yang menunjukan faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima (PKL) pada masa sebelum covid-19 dan selama masa covid-19 di pasar perbatasan Mota’ain. Untuk merspons hal itu maka peneliti melakukan penelitian faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima (PKL) di pasar perbatasan Mota’ain pada masa sebelum covid-19 dan selama masa covid-19. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini antara lain : (1) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima (PKL) di pasar perbatasan Mota’ain sebelum masa Covid-19, (2) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima (PKL) di pasar perbatasan Mota’ain selama masa Covid-19.
Penelitian ini dilakukan pada pedagang kaki lima (PKL) di pasar perbatasan Mota’ain dengan jumlah pedagang 107 orang dan sampelnya sebanyak 55 orang. Penelitian ini menganalisis seluruh faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan, yaitu : modal kerja, jam kerja, umur pedagang, lama usaha, tenaga kerja, pendidikan, dan jenis barang. Dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima (PKL) mengalami perubahan pada masa sebelum covid-19 dan selama masa covid-19. Yang menyebabkan pendapatan pedagang pun ikut menurun.

Kata Kunci : Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan, pedagang kaki lima (PKL), Covid-19, pendapatan.


Detail Information

Item Type
Penulis
YOHANES A.M. DEMBALING - Personal Name
Student ID
1810030085
Dosen Pembimbing
Marianus S. Neno - 198705242019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
61201 Dem p
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA