Pelakasanaan Fungsi Pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur Terhadap Pembangunan Di Kecamatan Pandawai

Detail Cantuman

Skripsi

Pelakasanaan Fungsi Pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur Terhadap Pembangunan Di Kecamatan Pandawai

XML

Inspektorat Kabupaten Sumba Timur kurangnya pengawasan di Kecamatan Pandawai, dengan ini dirumuskan isu masalah pokok: (1). Sejauhmanakah pelaksanaan fungsi pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur terhadap pembangunan di Kecamatan Pandawai? (2). Apakah faktor yang menjadi penghambat Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur terhadap pembangunan di Kecamatan Pandawai?Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat yuridis empiris. Maka digunakan metode pendekatan: (1). Pendekatan fakta atau nyata (The Fact Approach) yaitu pendekatan masalah yang didasarkan pada fakta-fakta yang terjadi dilapangan yang ada kaitannya dengan permasalahan yang akan dibahas. (2). Pendekatan perundang-undangan (The Statute Approach) yaitu pendekatan undang-undang (Statue Approach) menelaah undang-undang dan regulasi yang berhubungan isu hukum yang sedang di hadapi. Teknik Analisis data yaitu, semua informasi yang telah diolah dianalisis dengan menggunakan metode yuridis empiris sesuai dengan data yang diperoleh dengan tetap memperhatikan teori, asas dan kaidah hukum yang berkaitan dengan pelaksanaan fungsi pengawasan pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur terhadap pembangunan di Kecamatan Pandawai.
Hasil dan Kesimpulan: Pelaksanaan fungsi pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur dilihat dari pemeriksaan, pengujian hingga penyelidikan belum efektif, baik itu audit dan review, dan pelaksanaan. (2). Faktor penghambat pelaksanaan fungsi Inspektorat Kabupaten Sumba Timur terhadap pembangunan di Kecamatan Pandawai yaitu: (a). Dukungan Keuangan, (b). kurangnya atau terbatasnya sarana dan prasarana pelaksanaan fungsi pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur, (c). kurangnya Sumber Manusia (Pemeriksa atau Auditor) dalam pelaksanaan Fungsi Pengawasan Inspektorat Kabupaten Sumba Timur.
Peneliti memberikan saran agar Inspektorat Kabupaten Sumba Timur mampu menambah sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada melalui pelatihan dalam organisasi supaya pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh inspektorat kabupaten sumba timur berjalan efektif, efesien dan akuntabel dengan mempertimbangkan informasi setiap tingkatan organisasi sebagai salah satu wujud akuntabilitas ke depan diharapkan adanya pengelolaan data kinerja yang mencakup penetapan data dasar (baseline data ).

Kata kunci:Pengawasan, faktor penghambat, efektif,akuntabel.


Detail Information

Item Type
Penulis
Umbu Windi Rawambaku - Personal Name
Student ID
1702010366
Dosen Pembimbing
KOTAN Y STEFANUS - 196012271987021001 - Dosen Pembimbing 1
BILL NOPE - 197911022006041001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kotan Y Stefanus - 196012271987021001 - Ketua Penguji
Bill Nope - 197911022006041001 - Penguji 1
Herminus Ratu Udju - 19610428198901001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 RAW P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA