Perkawinan Di Bawah Umur Dan Dampaknya Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga Di Desa Nawokote Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur

Detail Cantuman

Skripsi

Perkawinan Di Bawah Umur Dan Dampaknya Terhadap Keharmonisan Rumah Tangga Di Desa Nawokote Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur

XML

Penelitian ini bertujuan untuk (a) mendeskripsikan faktor – faktor penyebab terjadinya perkawinan di bawah umur di Desa Nawokote, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Tumur; (b) mendeskripsikan bagaimana dampak perkawinan di bawah umur terhadap keharmonisan rumah tangga di Desa Nawokote, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.
Penelitian ini menggunkan studi penelitian dengan metode kualitatif dengan sumber data primer yaitu wawancara dengan 30 narasumber yaitu pasang suami istri yang menikah di bawah umur di Desa Nawokote. Sumber data sekunder yaitu dokumentasi terkait dengan penelitian. Teknik pengumbulan datanya dilakukan dengan wawancara dan studi dokumentasi.
Hasil penelitiannya disimpulkan bahwa faktor utama yang menjadi alasan terjadinya perkawinan di bawah umur di Desa Nawokote dikarenakan faktor pergaulan bebas, pendidkan, media massa, kurangnya pengawasan orang tua, hamil di luar nikah( kecelakaan), ekonomi. Awal dari proses perkawinan di bawah umur yang menimbulkan hamil duluan sebelum menikah dan mengharuskan mereka menikah di bawah umur. Dampak yang terjadi akibat perkawinan di bawah umur terjadinya perceraian, belum mandiri, masi menjadi beban orang tua. Pengaruh perikahn di bawah umur yang terjadi di Desa Nawoote terhadap keharmonisan rumah tangga bisa di bilang belum harmonis.


Detail Information

Item Type
Penulis
NATALIA TOTEN TOBI - Personal Name
Student ID
1601070054
Dosen Pembimbing
Petrus Ly - 1959121119861002 - Dosen Pembimbing 1
Maria L Bribin - 199305132019032025 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Petrus Ly, M.Si - 19591211 198601 1 002 - Ketua Penguji
MARIA L. BRIBIN, S,Pd, M.Pd - - Penguji 1
Dr. Leonard Lobo,M.Kes - 195912311987021005 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 Tob P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA