Persepsi Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana Terhadap Pemanfaatan Teknologi Irigasi Tetes (Studi Kasus Pada CV GS Organik Di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Persepsi Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana Terhadap Pemanfaatan Teknologi Irigasi Tetes (Studi Kasus Pada CV GS Organik Di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang)

XML

ABSTRAK
PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA TERHADAP PEMANFAATAN TEKNOLOGI IRIGASI TETES (Studi Kasus pada CV GS Organik di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang) Oleh: Yumiati Bili’1) Selfianus Nainiti’2) Lika Bernadina’3) Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Persepsi Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana terhadap pemanfaatan Teknologi Irigasi Tetes (Studi Kasus pada CV GS Organik di Desa Penfui Timur,Kecamatan Kupang Tengah,Kabupaten Kupang). (2) Mengetahui masalah dan hambatan dalam penggunaan teknologi irigasi tetes pada CV GS Organik di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Lokasi penelitian ialah pada CV GS Organik di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang dan penelitian ini telah dilaksanakan selama satu bulan pada bulan April tahun 2022. Jenis data yang diperoleh dalam penelitian yaitu data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang diambil dari para responden yang 30 mahasiswa melalui wawancara secara langsung dengan menggunakan kuesioner. Sedangkan data sekunder adalah data yang diambil dari CV GS Organik. Data yang diperoleh ditabulasi dan analisis data sesuai tujuan penelitian ini adalah Mencari nilai rata-rata responden, mencari nilai presentase, pencapaian skor maximum dari skorskor rata-rata dan membandingkan nilai % percapaian skor maxsimum dari skor ratarata dengan kategori persepsi mahasiswa agribisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi mahasiswa magang terhadap pemanfaatan teknologi irigasi tetes pada CV GS Organik di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang adalah sebesar 15 responden (50%) dengan kategori baik, 12 responden (40%) berada dalam kategori tidak baik dan 3 responden (10 %) dengan kategori cukup baik. Skor rata-rata yang diperoleh adalah 70% dengan kategori Baik. Masalah dan hambatan dalam penggunaan pemanfaatan teknoligi irigasi tetes pada CV GS Organik di Desa Penfui Timur, Kecamatan vii Kupang Tengah, Kabupaten Kupang yaitu ketersediaan air di musim kemarau. sumber air yang diperoleh selama ini berasal dari sumur bor yang mana saat musim kemarau volume airnya berkurang bahkan kering. Kata Kunci :Persepsi Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian UniversitasNusa Cendana Terhadap Pemanfaatan Teknologi Irigasi Tetes 1) Pembimbing I 2) Pembimbing


Detail Information

Item Type
Penulis
Yumiati Bili - Personal Name
Student ID
1704020313
Dosen Pembimbing
SELFIUS P N NAINITI - 196112301986011001 - Dosen Pembimbing 1
LIKA BERNADINA - 19620223198601200 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Selfius P N Nainiti - 196112301986011001 - Ketua Penguji
Lika Bernadina - 19620223198601200 - Penguji 1
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 Bil P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA