Skripsi
Pengoptimalan Pelayanan Nasabah dengan Menggunakan Penerapan Teori Antrian pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Sabu Seba
XMLAntrian merupakan fenomena yang terjadi dalam kehidupan manusia. Suatu antrian terjadi karena pemrosesan suatu sistem lebih kecil daripada input yang mencoba masuk ke dalam sistem tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja sistem antrian dan mengoptimalkan pelayanan nasabah pada teller dengan menggunakan teori antrian pada PT. BRI Unit Sabu Seba, dan dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 26 Maret 2021. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Analisisnya dihitung menggunakan Software Quantitaive QM For Windows modul Waiting Lines. Metode pengambilan sampling adalah dengan menggunakan metode judgement. Dalam penelitian ini menggunakan analisis sistem antrian jalur berganda (multi channel single phase). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja sistem antrian yang ada saat ini belum optimal karena memiliki tingkat kesibukan teller yang tinggi. Evaluasi dengan menambahkan satu teller, maka tingkat kesibukan teller berkurang dibandingkan dengan menggunakan dua teller.
Kata kunci : Teller, Pengoptimalan Pelayanan, Teori Antrian, Multi Cannel Single Phase
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Yuliana Mangngi - Personal Name
|
Student ID |
1606040080
|
Dosen Pembimbing |
MARIA LOBO - 196501271991032002 - Dosen Pembimbing 1
KERISTINA BR GINTING - 197012232000122005 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Maria Lobo - 196501271991032002 - Ketua Penguji
Keristina Br. Ginting - 1970223 200012 2 005 - Penguji 1 |
Kode Prodi PDDIKTI |
44201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
442.01 Man P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |