Skripsi
Respons Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Blended Learning Di Program Studi Pendidikan Biologi Selama Pandemi Covid-19
XMLPenelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Mei 2022 Di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Nusa Cendana Kupang bertujuan untuk mengetahui Respons Mahasiswa terhadap Pembelajaran Blended Learning di Program Studi Pendidikan Biologi selama Pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey yang dilakukan secara online menggunakan aplikasi google form. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan deskriptif analitik karena hasil dari penelitian menggunakan presentase atas jawaban yang diberikan oleh responden, kemudian dilakukan analisis sederhana. Bertujuan untuk mengetahui nilai frekuensi sehingga dapat mendeskripsikan Respons mahasiswa terhadap pembelajaran secara blended learning pada program studi pendidikan. Hasil penelitian Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa respons mahasiswa terhadap pembelajaran Blended Learning pada Program Studi Pendidikan Biologi selama pandemi Covid-19 sangat bervariasi yaitu sangat positif, positif, kurang positif dan negatif. Respons positif lebih dominan jika lihat dari setiap indikator pernyataan yang menunjukkan bahwa pembelajaran secara blended learning berjalan dengan baik. Namun terdapat respons kurang positif yang dikarenakan mahasiswa kurang aktif dalam bertanya dan juga berkomunikasi dengan dosen, serta respons negatif dari mahasiswa karena mengalami kesulitan belajar selama pembelajaran secara blended learning.
Kata kunci: Blended Learning , Respons , Program Studi Pendidikan Biologi.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Juan Yusuf Bruslyanto Nge - Personal Name
|
Student ID |
1801040058
|
Dosen Pembimbing |
ANGELA GABRIELA LIKA - 196402281989032002 - Dosen Pembimbing 1
Paulus Taek - 19600626 1995121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Mbing Maria Imakulata - 196507251993032001 - Ketua Penguji
Paulus Taek - 19600626 1995121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikana Biologi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.05 Nge R
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |