Respons Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Blended Learning Di Program Studi Pendidikan Biologi Selama Pandemi Covid-19

Detail Cantuman

Skripsi

Respons Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Blended Learning Di Program Studi Pendidikan Biologi Selama Pandemi Covid-19

XML

Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Mei 2022 Di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Nusa Cendana Kupang bertujuan untuk mengetahui Respons Mahasiswa terhadap Pembelajaran Blended Learning di Program Studi Pendidikan Biologi selama Pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey yang dilakukan secara online menggunakan aplikasi google form. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan deskriptif analitik karena hasil dari penelitian menggunakan presentase atas jawaban yang diberikan oleh responden, kemudian dilakukan analisis sederhana. Bertujuan untuk mengetahui nilai frekuensi sehingga dapat mendeskripsikan Respons mahasiswa terhadap pembelajaran secara blended learning pada program studi pendidikan. Hasil penelitian Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa respons mahasiswa terhadap pembelajaran Blended Learning pada Program Studi Pendidikan Biologi selama pandemi Covid-19 sangat bervariasi yaitu sangat positif, positif, kurang positif dan negatif. Respons positif lebih dominan jika lihat dari setiap indikator pernyataan yang menunjukkan bahwa pembelajaran secara blended learning berjalan dengan baik. Namun terdapat respons kurang positif yang dikarenakan mahasiswa kurang aktif dalam bertanya dan juga berkomunikasi dengan dosen, serta respons negatif dari mahasiswa karena mengalami kesulitan belajar selama pembelajaran secara blended learning.

Kata kunci: Blended Learning , Respons , Program Studi Pendidikan Biologi.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1801040058
Dosen Pembimbing
ANGELA GABRIELA LIKA - 196402281989032002 - Dosen Pembimbing 1
Paulus Taek - 19600626 1995121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Mbing Maria Imakulata - 196507251993032001 - Ketua Penguji
Paulus Taek - 19600626 1995121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84205
Edisi
Published
Departement
Pendidikana Biologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.05 Nge R
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA