Skripsi
Analisis Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning (Pbl) Dengan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
XMLPenelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh penggunaan model problem based learning dengan metode mind mapping untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Subjek pada penelitian ini adalah peserta didik sekolah menengah atas (SMA). Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data sekunder yang diperoleh dari sumber data yang relevan berupa jurnal (peneliti sebagai tangan kedua) dengan menggunakan instrumen check list. Beberapa hal yang dikaji dalam penelitian ini yaitu karakteristik model problem based learning (PBL), sintaks model problem based learnig (PBL) dengan metode mind mapping, dan pengaruh penggunaan model problem based learning dengan metode mind mapping (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis isi melalui tiga tahapan editing, organizing, dan finding. Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa pengaruh penggunaan model problem based learning (PBL) dengan metode mind mapping efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Cherin Medelin Dethan - Personal Name
|
Student ID |
1801050013
|
Dosen Pembimbing |
Marsi D.S. Bani - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 1
VINSENSIUS LANTIK - 197901292008121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Ketua Penguji
Marsi D.S. Bani - 198203142008121001 - Penguji 1 Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Det A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |