Skripsi
Pengaruh Brand Awareness dan BrandTrust terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pada PT. (JNE) Cabang Kupang
XMLPerkembangan dunia usaha yang semakin pesat menyebabkan perusahaan harus menghadapi persaingan yang ketat. Hal ini di tandai dengan banyaknya perusahaan yang berusaha untuk merebut market share dan new market melalui beragam cara dan inovasi yang ditampilkan dalam produk atau jasa yang mereka hasilkan. Strategi yang tepat akan dapat menarik pelanggan untuk melakukan keputusan pembelian barang atau jasa yang dihasilkan perusahaan. Perusahaan jasa ekspedisi merupakan salah satu perusahaan yang gita dalam meningkatkan kualitas untuk menghadapi persaingan.
Penelitian ini dilakukan pada PT. JNE Cabang Kupang, Jalan Uripsumoharjo No. 5a, Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. Variabel independen (X) dalam penelitian ini yaitu Brand Awarnes (X1) dan Brand Trust (X2) sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa (Y). Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini, yaitu : (a) mengetahui dan menjelaskan jasa PT. JNE Cabang Kupang tentang Brand Awarnes, Brand Trust dan keputusan menggunakan jasa, (b) mengetahui dan menjelaskan Brand Awarnes berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan konsumen menggunakan jasa PT. JNE Cabang Kupang, (c) mengetahui dan menjelaskan Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan konsumen menggunakan jasa PT. JNE Cabang Kupang dan (d) mengetahui dan menjelaskan Brand Awarnes dan Brand Trust secara simultanberpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan konsumen menggunakan jasa PT. JNE Cabang Kupang.
Untuk mencapai tujuan tersebut, secara accidental sampling system dipilih pelanggan yang datang ke kantor untuk menggunakan jasa pengiriman pada PT. JNE Cabang Kupang (khususnya yang berusia 18 tahun ke atas dan berpendidikan minimal SMA). Teknik analisis regresi linear berganda menunjukkan Y= 2.078+0.635X1+0.344X2 Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa 68,8% variabel keputusan menggunakan jasa dipengaruhi oleh Brand Awarnes dan Brand Trust sedangkan 31,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Dari hasil analisis tersebut, diharapkan agar penyedia jasapada PT. JNE Cabang Kupang terus meningkatkan Brand Awarnes dan Brand Trust sehingga tetap bisa mendapatkan keputusan serta bertambahnya konsumen dalam menggunakan jasa dan menggunakan PT. JNE Cabang Kupang.
Kata kunci : brand awarness, brand trustdan keputusan pembelian
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
JUNANDRO BUNGA - Personal Name
|
Student ID |
1503020119
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Anderias S. W. Langga - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 1 Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor |
Dra. Yoseba Pulinggomang M.Si - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
63211 BUN P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |