Skripsi
Pengaruh Dimensi Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Rumah Makan Bakmi Jawa Di Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi nilai pelanggan yang meliputi variabel nilai emosional, nilai sosial, nilai kinerja dan nilai biaya terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Bakmi Jawa. Data penelitian ini dikumpulkan dari rata-rata responden perhari sebanyak 60 orang, setiap hari diambil dua sampai tiga orang pelanggan yang menggunakan jasa rumah makan bakmi jawa minimal dua kali dalam waktu empat belas hari selama penelitian ini berlangsung. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabillitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2).
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel nilai emosional tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
Rumah Makan Bakmi Jawa. Kedua, variabel nilai sosial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Bakmi Jawa. Ketiga, nilai kinerja berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Bakmi Jawa. Keempat, variabel nilai biaya berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah makn bakmi Jawa. Hasil analisis menggunakan uji F, nilai Fhitung > Ftabel (22.473> 2,56) Artinya terdapat pengaruh secara simultan antara Nilai Emosional, Nilai Sosial, Nilai Kinerja dan Nilai Biaya terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Bakmi Jawa. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 66,6% variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel nilai emosional, nilai sosial, nilai kinerja dan nilai biaya, sedangkan 33,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Kata kunci : Loyalitas Pelanggan, Dimensi Nilai pelanggan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Bella Josephin Loaloka - Personal Name
|
Student ID |
1503020001
|
Dosen Pembimbing |
THOMAS - - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 LOA P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |