Pengaruh Dimensi Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Rumah Makan Bakmi Jawa Di Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Dimensi Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Rumah Makan Bakmi Jawa Di Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi nilai pelanggan yang meliputi variabel nilai emosional, nilai sosial, nilai kinerja dan nilai biaya terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Bakmi Jawa. Data penelitian ini dikumpulkan dari rata-rata responden perhari sebanyak 60 orang, setiap hari diambil dua sampai tiga orang pelanggan yang menggunakan jasa rumah makan bakmi jawa minimal dua kali dalam waktu empat belas hari selama penelitian ini berlangsung. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabillitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2).
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel nilai emosional tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
Rumah Makan Bakmi Jawa. Kedua, variabel nilai sosial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Bakmi Jawa. Ketiga, nilai kinerja berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Bakmi Jawa. Keempat, variabel nilai biaya berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah makn bakmi Jawa. Hasil analisis menggunakan uji F, nilai Fhitung > Ftabel (22.473> 2,56) Artinya terdapat pengaruh secara simultan antara Nilai Emosional, Nilai Sosial, Nilai Kinerja dan Nilai Biaya terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Bakmi Jawa. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 66,6% variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel nilai emosional, nilai sosial, nilai kinerja dan nilai biaya, sedangkan 33,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Kata kunci : Loyalitas Pelanggan, Dimensi Nilai pelanggan.


Detail Information

Item Type
Penulis
Bella Josephin Loaloka - Personal Name
Student ID
1503020001
Dosen Pembimbing
THOMAS - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Anderias S. W. Langga - 196004141988031008 - Ketua Penguji
THOMAS - - Penguji 1
ABAS - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 LOA P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA