Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) Pada Media Sosial Facebook Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Akun Zheena Buket)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) Pada Media Sosial Facebook Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Akun Zheena Buket)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Persepsi responden terhadap Platform Assistance, Concern for Other, Helping the Company dan Konten terhadap keputusan pembelian pada Zheena Buket; 2) Pengaruh Platform Assistance terhadap keputusan pembelian pada Zheena Buket; 3) Pengaruh Concern for Other terhadap keputusan pembelian pada Zheena Buket; 4) Pengaruh Helping the Company terhadap keputusan pembelian pada Zheena Buket; 5) Pengaruh Konten terhadap keputusan pembelian pada Zheena Buket ; 6) Pengaruh Platform Assistance, Concern for Other, Helping the Company dan Konten secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Zheena Buket. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Platform Assistance, Concern for Other, Helping the Company dan Konten sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian.
Metode peneliatian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pembeli yang berbelanja di Zheena Buket. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner, wawancaran dan studi kepustakaan & penelitian internet. Teknik analisis data yang yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan SPSS 21.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi : Y = 9,137 + 0,344X1 +0,286X2 + 0,294X3 + 0,084X4. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel independen yaitu Platform Assistance, Concern for other, dan Helping the Company secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian sedangkan variabel Konten terbukti tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji F dapat diketahui bahwa ke empat variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai adjusted R square menunjukan nilai kontribusi variabel e-WOM terhadap keputusan pembelian yang sebesar 55,2%. Sedangkan 44,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini.

Kata kunci : e-WOM, Platform Assistance, Concern for Other,Helping the Company, Konten dan Keputusan Pembelian.


Detail Information

Item Type
Penulis
Dahlia Agusta Soares - Personal Name
Student ID
1503020076
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi BIsnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Soa P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA