Skripsi
Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Terhadap Interaksi Sosial Siswa Kelas XII IPS di SMAN 4 Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh intensitas bermain game online terhadap interaksi sosial siswa kelas XII IPS di SMAN 4 Kupang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Melakukan uji reliabilitas dan validitas kuisioner kepada 35 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive dengan kriteria siswa kelas XII IPS di SMAN 4 Kupang dan sedang aktif memainkan game online. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori dependency media. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara intensitas bermain game online terhadap interaksi sosial siswa kelas XII IPS di SMAN 4 Kupang dengan nilai signfkan lebih besar dari 0,05 yaitu 0,138 dan nilai T hitung < nilai T tabel yaitu sebesar -1,522 < 2,036. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H_1 ditolak dan H_0 diterima yang berarti tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas bermain game online terhadap interaksi sosial siswa kelas XII IPS di SMAN 4 Kupang.
Kata Kunci : Intensitas Bermain Game Online, Game Online, Interaksi Sosial Siswa.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Elisabeth Litania Evantini Nambut - Personal Name
|
Student ID |
1803050091
|
Dosen Pembimbing |
Yeremia Dj. Manafe - 197003032005011001 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Yermia Djefri Manafe - 197003032005011001 - Ketua Penguji
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1 Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Nam P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |