Perkembangan Kemampuan Fisik Atlit Taekwondo PPLP Provinsi NTT

Detail Cantuman

Skripsi

Perkembangan Kemampuan Fisik Atlit Taekwondo PPLP Provinsi NTT

XML

Adanya peningkatan mengenai perkembangan dan metode baru setiap tahunnya dalam program latihan taekwondo serta membekali atlet dengan pengetahuan-pengetahuan olahraga sangat bermanfaat untuk atlet, sebab atlet dapat memperbaiki kesalahannya secara bertahap. Menurut Lutan dkk (2000: 11) pembinaan adalah sebagai usaha mengorganisasi atau cara untuk mencapai suatu tujuan.
Dalam meningkatkan kemampuan atlet khususnya atlit Atletik PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa Daerah) di NTT dilakukan dengan berbagai kegiatan latihan fisik. Berdasarkan uraian di atas bahwa Perkembangan Kemampuan Fisik Atlet Taekwondo PPLP Provinsi NTT” belum mencapai hasil yang memuaskan. Hal ini diakibatkan karena pelatih kurang memperhatikan proram latihan yang baik untuk meningkatkan fisik parah atlet sehingga prestasi atlet masih belum maksimal. Bertolak dari latar belakang tersebut maka penulis terdorong untuk meneliti “Perkembangan Kemampuan Fisik Atlet Taekwondo PPLP Provinsi NTT”.
Identifikasi Masalah Berdasarkan latar belakang maka dapat diidentifikasi masalah sebagai berikut: Bagaimana Perkembangan Kemampuan fisik atlet PPLP Cabang Olahraga Taekwondo Provinsi NTT, Apakah program latihan merupakan salah satu pendukung kondisi fisik?
Tujuan penelitian ini dilaksanakan adalah untuk mengetahui Perkembangan latihan fisik atlet PPLP cabang Taekwondo Atletik NTT.
Berdasarkan uraian latar belakang masalah, identifikasi masalah dan pembatasan masalah, maka dapat dirumuskan permasalahan yang akan diteliti yaitu Bagaimana Perkembangan Latihan Fisik Atlet PPLP Cabang Olahraga Taekwondo provinsi NTT. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa Observasi, wawancara, dokumentasi, dan trianggualasi data.
Berdasarkan hasil deskripsi data, analisa dan pembahasan pada bab IV mengenai Perkembangan Kemampuan Fisik Atlit Taekwondo PPLP Provinsi NTT diperoleh kesimpulan sebagai berikut. Bahwa status gizi atlet semuanya dalam keadaan normal atau tidak obesitas. Bahwa peningkatan hasil latihan fisik lebih baik pada komponen kelentukan, kekuatan dan daya tahan dari pada komponen kecepatan, power dan daya tahan kecepatan.

Kata Kunci: Perkembangan Kemampuan Fisik Atlit Taekwondo PPLP Provinsi NTT


Detail Information

Item Type
Penulis
PASKALIS WARA IKE - Personal Name
Student ID
16 01150034
Dosen Pembimbing
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Dosen Pembimbing 1
ANGELIKUS NAMA KOTEN - 196109161987021001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Angelikus Nama Koten - 196109161987021001 - Ketua Penguji
Maria A.B Ladjar - 199003262019032015 - Ketua Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 IKE P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA