Presepsi Mahasiswa Terhadap Pemanfaatan Platform Zoom Untuk Perkuliahan Online (Studi Fenomenologi Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Presepsi Mahasiswa Terhadap Pemanfaatan Platform Zoom Untuk Perkuliahan Online (Studi Fenomenologi Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa Jikom Undana terhadap pemanfaatan Platform Zoom dalam perkuliahan Online. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan Teori Ketergantungan Media (Media System Dependensi “MSD”). Persepsi merupakan proses yang terjadi dalam diri setiap orang untuk mengetahui dan mengefaluasi orang atau suatu objek yang sedang di amati, proses terbentuknya persepsi dimulai dari masuknya suatu rangsangan melalui pancaindra, kemudian rangsangan-rangsangan itu diteruskan kepusat-pusat pengolahan untuk kemudian diberi makna sehinggan secara sederhana persepsi dapat diartikan sebagai proses dalam memaknai sesuatu yang telah diterima melalui pancaindra sehingga setiap individu dapat memilih, mengatur, dan menerjemahkan suatu informasi untuk menciptakaan gambaran dunia yang berarti. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan secara Online oleh mahasiswa Jikom Undana dengan menggunakan Platform Zoom berjalan Efektif. Proses pembelajaran Online dengan menggunakan Platform Zoom berjalan Efektif karena ketersediaan berbagai fitur yang membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran seperti fitur Backround, dan room chat. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran secara Online dengan menggunakan Zoom berjalan Efektif di masa pandemi namun masih terdapat kekurangan seperti kendala Jaringan, Durasi, dan jumlah partisipan sangat disarankan agar menggunakan Zoom premium agar meminimalisir kekurangan yang ada pada Platform Zoom.
Kata kunci : Persepsi, Mahasiswa, Platform Zoom.


Detail Information

Item Type
Penulis
Ardi Imanuel Nenohaifeto - Personal Name
Student ID
1803050007
Dosen Pembimbing
silvania - - Dosen Pembimbing 1
Muhammad Aslam, S.Sos, M.I.Kom- 198812242019031011 - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Silvania Stella Epiphania Mandaru - 198401062014042001 - Ketua Penguji
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Penguji 1
Monika Wutun, S,Sos, M.I.Kom - 19830111 201404 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 ETO P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA