DAMPAK PEMANFAATAN DANA DESA BAGI PEMBANGUNAN DI DESA BEBAE KECAMATAN SABU TENGAH KABUPATEN SABU RAIJUA

Detail Cantuman

Skripsi

DAMPAK PEMANFAATAN DANA DESA BAGI PEMBANGUNAN DI DESA BEBAE KECAMATAN SABU TENGAH KABUPATEN SABU RAIJUA

XML

Linda Delviana Djari, 2022 “Dampak Pemanfaatan Dana Desa bagi Pembangunan di Desa Bebae Kecamatan Sabu Tengah Kabupaten Sabu Raijua”. Dr. Dorcas Langgar, M.Pd., selaku pembimbing I dan Maria Lufransiya Bribin, S.Pd., M.Pd., selaku pembimbing II.
Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana Pengelolaan Dana Desa bagi Pembangunan di Desa Bebae Kecamatan Sabu Tengah Kabupaten Sabu Raijua? (2) Bagaimana Dampak Pemanfaatan Dana Desa bagi Pembangunan di Desa Bebae Kecamatan Sabu Tengah Kabupaten Sabu Raijua?. Tujuan dalam penelitian ini di sesuaikan dengan masalah penelitian yaitu (1) Mendeskripsikan Pengelolaan Dana Desa bagi Pembangunan di Desa Bebae Kecamatan Sabu Tengah Kabupaten Sabu Raijua (2) Mendeskripsikan Dampak Pemanfaatan Dana Desa bagi Pembangunan di Desa Bebae Kecamatan Sabu Tengah Kabupaten Sabu Raijua.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data penelitian kualitatif dapat berupa human sources dan non human sources. Data yang bersumber pada manusia, berupa kata dan tindakan dan data yang membahas tentang dampak pemanfaatan dana desa bagi pembangunan di Desa Bebae. Fokus penelitian ini membahas tentang dampak pemanfaatan dana desa bagi pembangunan fisik (infrastruktur) di Desa Bebae. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi dengan maksud untuk mengumpulkan data sesuai dengan masalah yang dikaji peneliti.
Hasil ini menunjukan bahwa pengelolaan dana desa di Desa Bebae melalui empat tahap yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap penatausahaan, dan tahap pelaporan serta pertanggungjawaban. Dampak pemanfaatan dana desa bagi pembangunan di Desa Bebae membawa dampak positif dalam berbagai aspek pembangunan yaitu pembangunan di aspek pendidikan, pembangunan di aspek kesehatan, pembangunan di aspek Ekonomi, dan pembangunan untuk mobilisasi jalan desa. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan dana desa bagi pembangunan di Desa Bebae membawa dampak positif bagi pembangunan infrastruktur Di Desa Bebae.


Detail Information

Item Type
Penulis
LINDA DELVIANA DJARI - Personal Name
Student ID
1601070022
Dosen Pembimbing
Maria L Bribin - 199305132019032025 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Leonard Lobo,M.Kes - 195912311987021005 - Ketua Penguji
Dorcas Langgar - 195809031986012001 - Penguji 1
MARIA L BRIBIN - 199305132019032025 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 Dja D
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA