Skripsi
Pengaruh Interaksi Pembelajaran Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di SD Negeri Lotas Kabupaten TTS
XMLTujuan penelitian ini yaitu: (a) untuk mengetahui pengaruh interaksi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa (b) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa (c) untuk mengetahui pengaruh interaksi pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Lotas Kabupaten TTS, dengan subjek penelitian siswa kelas V SD Negeri Lotas sebanyak 30 siswa. Teknik pengumpulan data yakni: kuesioner, dokumentasi, dan teknik analisis data dengan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh interaksi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa dengan nilai Fhitung sebesar 2,630 dan koefesien r2 sebesar 0,086. (2) terdapat pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa dengan nilai Fhitung sebesar 5,938 dan koefesien r2 sebesar 0,17. (3) terdapat pengaruh interaksi pembelajaran dan gaya belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri Lotas Kabupaten TTS, yang ditunjukan dengan nilai Fhitung sebesar 4.275, dan koefesien R2 sebesar 0,241, sedangkan 75,9% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Interaksi Pembelajaran, Gaya Belajar, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Angela M. Nesi - Personal Name
|
Student ID |
1701140108
|
Dosen Pembimbing |
HIWA WONDA - 196201231988031001 - Dosen Pembimbing 1
Treesly Y. N. Adoe - 8821723420 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Hiwa Wonda - 196201231988031001 - Ketua Penguji
Treesly Y. N. Adoe - 8821723420 - Penguji 1 Andreas Ande - 196210101989031004 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Nes P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |