PELAKSANAAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN SABU RAIJUA

Detail Cantuman

Skripsi

PELAKSANAAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN SABU RAIJUA

XML

Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona baru. Virus ini tidak diketahui oleh manusia, virus ini mengakibatkan segala aktivitas semua orang menjadi terhambat dan orang-orang dianjurkan bekerja dari rumah WFH (Work From Home). Menurut data BPS (Badan Pusat Statistik) dampak dari Covid-19 penduduk miskin 26,42 juta orang. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT per tanggal Juni 07 Tahun 2021 kasus yang terkonfirmasi positif berjumlah 16.774 orang dengan 466 orang meninggal dunia. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sabu Raijua masih banyak yang terpapar Covid-19 dengan jumlah 503 orang dan jumlah kasus aktif sebanyak 65 orang, dan jumlah yang sembuh sebanyak 492 orang serta yang meninggal sebanyak 6 orang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian yuridis empiris, data primer diperoleh dengan wawancara bersama 5 orang responden dan data sekunder yaitu terdiri dari bahan primer yang berkaitan dengan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis tugas dan tanggung jawab serta faktor yang menghambat pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dalam pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tugas dan tanggung jawab selama masa pandemi Covid-19 yaitu melakukan sosialisasi melalui mimbar gereja, media sosial, menerapkan protokol kesehatan yakni 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas).Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua perlu meningkatkan fungsinya dalam peraturan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 serta perlu meningkatkan sumber daya manusia dan pelayanan kepada masyarakat serta sarana prasarana dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1702020039
Dosen Pembimbing
Penguji
Hernimus Ratu Udju, S.H.,M.H - 19610428 198901 1 001 - Ketua Penguji
Dr. Ebu Kosmas, SH., MH - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 Had W
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA