Pembinaan Nilai Karakter Demokratis Pada Siswa SMA SwastaMandaEluKecamatan Kota TambolakaKabupaten Sumba Barat Daya

Detail Cantuman

Skripsi

Pembinaan Nilai Karakter Demokratis Pada Siswa SMA SwastaMandaEluKecamatan Kota TambolakaKabupaten Sumba Barat Daya

XML

Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apa pentingnya pendidikan nilai karakter Demokratis pada siswaSMA Swasta Manda Elu Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya? 2) Bagaimana pembinaan nilai karakter demokratis pada siswa SMA Swasta Manda Elu Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya?
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripsikan pembinaan nilai karakter demokratis pada siswa SMA Manda Elu Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya. 2) Untuk mendeskripsikan manfaat pembinaan nilai karakter demokratis di SMA Manda Elu Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya.Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara (interview) dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : SMA Swasta MandaEluberperan dalam pembinaan nilai karakter demokratis siswa. Dalam pembinaan nilai karakter demokratis diharapkan guru dapat bertanggung jawab kepada siswa, agar siswa dapat bertaggung jawab dan memahami pentingnya pembinaaan nilai karakter demokratis di sekolah oleh guru PPKn kepada siswa dalam mata pelajaran PPKn di kelas X. Dengan demikian mengacu pada penelitian di lapangan yang telah dilakukan oleh peneliti, untuk mendeskripsikan hasil penelitian sebagai acuan utama. Data hasil penelitian meliputi hasil observasi terhadap aktivitas guru PPKn dan pengamatan terhadap aktifitas siswa di kelas, peneliti kemudian melakukan wawancara dengan kepalah sekolah dan guru PPKn kelas X terkait pembinaan nilai karakter demokratis siswa. Peneliti mewawancarai siswa terhadap pembinaan nilai karakter demokratis.
Kata Kunci : Pembinaan Nilai karakter demokratis pada siswa SMA Swasta Manda Elu


Detail Information

Item Type
Penulis
Petrus Timbu Dona - Personal Name
Student ID
1532070029
Dosen Pembimbing
SEMUEL SABAT - 195605151985031003 - Dosen Pembimbing 1
Leonard Lobo - 195912311987021005 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
LEONARD LOBO - 195912311987021005 - Penguji 1
Petrus Ly - 195912111986011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANAGARAAN
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 DON P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA