Peranan Influencer Dalam Mempromosikan Dan Memasarkan Tujuan Wisata Di Instagram (Studi Deskriptif Terhadap Wisata Pulau Padar Labuan Bajo)

Detail Cantuman

Skripsi

Peranan Influencer Dalam Mempromosikan Dan Memasarkan Tujuan Wisata Di Instagram (Studi Deskriptif Terhadap Wisata Pulau Padar Labuan Bajo)

XML

Jenis penelitian yang digunakan deskriptif menggunakan teori baruan promosi Kotler dan Amstrong dengan tujuan untuk melihat bagaimana cara kerja influencer dalam mengkomunikasikan promosi dan pemasaran terhadap tempat pariwisata di pulau padar Labuan Bajo NTT pada media sosial Instagram. Influencer atau key opinion leader (KOL) adalah orang-orang yang memiliki followers atau audiens yang cukup banyak di media sosial, dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, buzzer, dan lain sebagainya. Influencer media sosial yang mempromosikan brand gaya hidup adalah yang paling berhasil berinteraksi dengan konsumen karena mereka otentik, percaya diri, dan interaktif dalam konten yang mereka tampilkan. Cara komunikasi media sosial saat ini telah mengubah pandangan dan memberi setiap orang kesempatan untuk memberikan suara, pendapat, dan konten yang mereka buat, sehingga hal itu membuat para influencer dalam melakukan pemasaran menjadi unik dan berbeda. Salah satu media yang sedang digunakan saat ini adalah media sosial dimana kekuatan visualisasi sangat berpengaruh dalam melakaukan promosi dan pemasaran. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil dari penelitian ini adalah : Peranan influencer dalam melakukan promosi dan pemasaran pada tempat wisata pulau Padar Labuan Bajo ini memberikan dampak serta pengaruh yang besar dalam memberikan informasi dan memasarkan tempat wisata Pulau Padar. Penyebaran informasi pemasaran yang dilakukan influencers capainyanya cepat dikarenakan pada pemasaran yang dilakukan pada Pulau Padar menggunakan beberapa Teknik serta strategi yang menarik salah satunya visualisasi yang juga berpotensi viral serta dapat mempengaruhi komunitas dan lebih banyak orang dengan konten-konten wisata yang berdampak positif. 1) terdapat 2 jenis influencers, micro influencers dan nano influencers. 2) adanya 4 strategi yang dipakai influerncers, personal branding,visual marketing,afilliate marketing,social marketing 3) kemudahan dalam melakukan promosi pada media sosial daripada media kovensional.

Kata kunci : influencers, promosi, pemasaran, pariwisata, Instagram


Detail Information

Item Type
Penulis
Yohanes Maria Vianey Tae - Personal Name
Student ID
1803050112
Dosen Pembimbing
Silvania S.E Mandaru, S.Sos.,M.Comn - 19840106 201404 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. YeremiaDjefri Manafe, S.Sos., M.Si - 19700303 200501 1 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
FAKULTAS ILMU SOSOAL DAN ILMU POLITIK
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702-01.TAE.P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA