Skripsi
PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus Pada Tempat Cuci Sepatu Antiqone Shoes and care)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi Instagram dalam mendukung promosi usaha penyediaan jasa perawatan sepatu Antiqone Shoes and care dan dampak/efek pesan promosi bagi para penerima pesan promosi. Dalam penelitian ini menggunakan paradigma kontruktivisme dengan jenis penelitian kualitatif dan metode studi kasus serta mengunakan teori New Media dan Komunikasi Pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). Alasan pemanfaatan aplikasi Instagram dalam mendukung promosi usaha penyediaan jasa perawatan sepatu Antiqone Shoes and care ada dua yaitu, a) Media sosial Instagram merupakan media yang banyak digunakan dalam melakukan promosi barang dan jasa karena memilki fitur-fitur yang mendukung yang menarik serta mudah digunakan dalam melakukan promosi. b) Media sosial Instagram merupakan media sosial yang mudah untuk diakses oleh semua kalangan masyarakat. 2). Dampak atau efek pesan promosi bagi para penerima pesan promosi ada dua yaitu, a) dalam melakukan promosi Antiqone shoes and care dengan menggunakan aplikasi Instagram dimudahkan dengan pelanggan yang juga dapat berkontribusi dalam melakukan promosi sehingga dapat menjaring pelanggan calon pelanggan secara lebih luas. b) Mudah dikenali oleh pelanggan maupun calon pelanggan.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran, New Media.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
BONNY STENY LONA - Personal Name
|
Student ID |
1703050130
|
Dosen Pembimbing |
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
I.G.A. Rina Pietriani - 8897023419 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
I.G.A. Rina Pietriani - 8897023419 - Penguji 1 Silvania S.E Mandaru - 19840106 201404 2 001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01LONP
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |