Konflik Batas Dan Sentimen Politik Pemangku Kepentingan Di Batas Wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan Dan Kabupaten Belu/Malaka (Studi Kasus Kecamatan Kok’baun. Desa Lotas, Desa Benahe, Dan Desa O’baki)

Detail Cantuman

Skripsi

Konflik Batas Dan Sentimen Politik Pemangku Kepentingan Di Batas Wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan Dan Kabupaten Belu/Malaka (Studi Kasus Kecamatan Kok’baun. Desa Lotas, Desa Benahe, Dan Desa O’baki)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konflik batas dan sentimen politik pemangku kepentingan di batas wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Belu. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui informan menggunakan teknik penentuan informan purposive, studi lapangan dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dilalukan melalui kategorisasi, interpretasi, induksi dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penghambat bagi kedua wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Belu dalam menyelesaikan konflik perbatasan wilayah yaitu tingginya ego dari para pemangku kepentingan, adanya perbedaan persepsi dari masing-masing para elite politik dalam memaknai penetapan batas wilayah dan adanya perbedaan batas-batas alam yang sudah di sepakati sebelumnya. Adapun faktor pendukung bagi tim pemeriksa dan penyelesaian tapal batas tingkat provinsi untuk menyelesaikan konflik batas wilayah yaitu tingginya tingkat partisipasi para tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat dan tersedianya sarana prasarana pada tim pemeriksa dan penyelesaian tapal batas tingkat provinsi yang sangat memadai. Upaya penyelesaian konflik batas dan sentimen politik pemangku kepentingan di batas wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Belu melalui negosiasi dan mediasi. Kata Kunci: Konflik, Batas, Sentimen PolitikKarakteristik Fisikokimia Dan Organoleptik Bolu Gulung Dengan Faktor Substitusi Terigu Dengan Mocaf Lokal Kabupaten Belu


Detail Information

Item Type
Penulis
Tomysam Misa - Personal Name
Student ID
1603040141
Dosen Pembimbing
Penguji
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Ketua Penguji
Diana S. A. N Tabun - 9900007825 - Penguji 1
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Mis K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA