Skripsi
Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Akun Instagram @rumahiphonekupang)
XMLSedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan viral marketing sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Instagram yang merupakan followers yang juga menjadi pelanggan pada akun Instagram @rumahiphonekupang. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Analisis ini meliputi : Uji analisis sederhana, uji hipotesis f, serta uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 2,176 + 1,596X. Dari hasil pengujian hipotesis berdasarkan uji f diketahui nilai signifikansi untuk viral marketing terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,001 < 0,05 dan Fhitung 856,213 > nilai Ftabel 3,19 yang artinya variabel viral marketing secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan R Square menunjukkan kontribusi variabel viral marketing terhadap keputusan pembelian sebesar 94,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Kata Kunci : Viral Marketing dan Keputusan Pembelian
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
BRYAN JONATHAN NAPU - Personal Name
|
Student ID |
1803020224
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Andreas Siwa Wunu Langga - 195804231988031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 NAP P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |