Tinjauan Kriminologis Terhadap Anak Sebagai Pelaku Pencurian Uang (Studi Kasus Di Wilayah Kepolisian Sektor Kelapa Lima Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Tinjauan Kriminologis Terhadap Anak Sebagai Pelaku Pencurian Uang (Studi Kasus Di Wilayah Kepolisian Sektor Kelapa Lima Kota Kupang)

XML

Tujuan dari penulisan karya ilmiah ini untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan seorang anak melakukan pencurian uang dan untuk mengetahui dan menganalisis upaya penanggulangan perlindungan hukum terhadap anak yang melakukan pencurian uang. Terdapat dua Metode yang dipakai dalam penulisan karya ilmiah ini, metode yang pertama adalah metode pengumpulan data yaitu teknik wawancara dan studi dokumentasi. Metode analisis data yaitu analisis yuridis kualitatif, komperhensif dan lengkap. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis telah menjawab faktor-faktor apakah yang menyebabkan terjadinya seorang anak melakukan pencurian uang dan bagaimanakah upaya penanggulangan terhadap anak yang melakukan pencurian uang.
Kesimpulan yang diambil oleh penulis meliputi faktor internal dan faktor eksternal yaitu faktor internal mencakup faktor kepribadian seorang anak, faktor usia seorang anak dan faktor niat seorang anak dalam melakukan pencurian uang, faktor eksternal mencakup faktor pergaulan seorang anak dan faktor lingkungan. Saran yang diberikan oleh penulis yang bersangkutan dengan faktor kepribadian seorang anak, faktor usia seorang anak, faktor niat, upaya Pre-Emptif dan upaya Preventif.
Kata Kunci: Tinjauan Kriminologis Anak Pelaku Pencurian Uang


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1702010413
Dosen Pembimbing
Penguji
Heryanto Amalo - 196511301992031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 Sil T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA