Strategi Humas dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Humas dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kupang)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Humas kantor Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan untuk mengetahui bagaimana Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan bekerjasama dengan publik eksternal. Teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah teori Relationship Management. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan paradigma konstruktivisme. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu 2 humas, 1 Kasubag dan 4 pengguna jasa. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi Humas yang dilakukan kantor KSOP yaitu pertama menganali sasdaran komunitas, menentukan teknik komunikasi, dan kredibilitas sumber. Kedua membuat akun media sosial untuk mempublikasisakn terkait kualitas pelayanan yang diberikan kantor KSOP kepada pengguna/masyarakat. Dan ketiga memberikan sosialisasi kepada pengguna jasa/masyarakat terkait kualitas pelayanan. Sedangkan kerja sama kantor KSOP dengan publik eksternal untuk meningkatkan kualitas pelayanan yaitu hubungan dengan pengguna jasa, dan hubungan dengan media dan pers

Kata Kunci : Strategi Humas, Relationship Management, Kerja Sama


Detail Information

Item Type
Penulis
Rukmini Karim - Personal Name
Student ID
1703050030
Dosen Pembimbing
MONIKA WUTUN - 198301112014042001 - Dosen Pembimbing 1
I GUSTI A. R. PIETRIANI - 8897023419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Monika Wutun - 198301112014042001 - Ketua Penguji
I GUSTI A. R. PIETRIANI - 8897023419 - Penguji 1
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Kar S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA