Perancangan Samsung Official Office dan Experience Store di Kota Kupang dengan Pendekatan Arsitektur High Tech

Detail Cantuman

Skripsi

Perancangan Samsung Official Office dan Experience Store di Kota Kupang dengan Pendekatan Arsitektur High Tech

XML

Kota Kupang sebagai kota yang sedang berkembang. Kebutuhan smartphone sebagai alat berkominikasi, sebagai akses untuk pekerjaan, pusat informasi, serta hiburan dan game. Kota kupang sendiri sudah ada tempat penjualan produk-produk Samsung namun hanya sebatas toko biasa dan tempatnya pun masih berupa tempat sewa seperti ruko atau pun didalam pusat perbelanjaan seperti Ramayana, Transmart, Matahari dan Lippo plaza, sehingga membuat masyarakat kesusahan untuk mencari produk Samsung yang original.
Arsitektur high tech diartikan sebagai suatu aliran arsitektur yang bermuara pada ide gerakan arsitektur modern yang membesar-besarkan kesan struktur dan teknologi suatu bangunan. Penerapan konsep High Tech ini di maksudkan untuk memperindah bentukan banguanan dengan tampilan yang modern dan atraktif yang dapat menarik simpatik masyarakat untuk berkunjung kesana, selain itu Arsitektur High Tech mencerminkan era teknologi yang dimana sama dengan perusahaan Samsung yang bergerak di bidang teknologi. Selain tampilan fisik penggunaan teknologi pada bangunan seperti material yang digunakan yang bisa berdaptasi dengan kondisi iklim di kota Kupang yang termasuk daerah tropis dan juga penerapan sistem utilitas yang lebih modern sehingga membuat orang di dalamnya terasa lebih nyaman.
Hasil yang diperoleh dari perancangan ini adalah merancang Samsung official office dan experience store yang memiliki fasilitas seperti kantor resmi, tempat penjualan resmi, dan servis center untuk produk Samsung, mengidentifikasi kriteria-kriteria pemilihan lokasi perancangan dan memilih lokasi perancangan yang strategis, menerapkan pendekatan Arsitektur Hihg Tech pada perancangan Samsung official office dan experience store di kota kupang, sehingga dapat mengfasilitasi masyarakat kota kupang dalam mencari atau membeli produk original dari Samsung dan dapat menambah referensi tentang bagaimana menerapkan pendekatan Arsitektur Hihg Tech pada perancangan Samsung official office dan experience store di kota Kupang yang beriklim tropis.

Kata Kunci: Arsitektur High Tech ,Perancangan, Samsung, Official Office, Experience Store, Kota Kupang


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1606090047
Dosen Pembimbing
APLIMON JEROBISONIF - 197704042006041002 - Dosen Pembimbing 1
Marianus Bahantwelu - 19911021142019031015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Rifat Yafet Yoktan Maromon - 19750101200812100 - Ketua Penguji
Aplimon Jerobisonif - 197704042006041002 - Penguji 1
Marianus Bahantwelu - 19911021142019031015 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
23201
Edisi
Published
Departement
Arsitektur
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
232.01 Bol P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA