Pengaruh Kompetensi Individu, Beban Kerja Dan Insentif Terhadap Minat Aparatur Sipil Negara Pada Jabatan Pejabat Pembuat Komitmen Di Kabupaten Malaka

Detail Cantuman

Tesis

Pengaruh Kompetensi Individu, Beban Kerja Dan Insentif Terhadap Minat Aparatur Sipil Negara Pada Jabatan Pejabat Pembuat Komitmen Di Kabupaten Malaka

XML

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) adalah tugas tambahan bagi ASN. Seorang ASN yang menjabat sebagai PPK tidak dibebastugaskan dari tanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai ASN. PPK diangkat dari Aparatur Sipil Negara dan merupakan jabatan non struktural yang tidak terkait dengan jenjang karir atau kepangkatan. PPK menjadi garda terdepan dalam mengatur proses pelaksanaan PBJ mulai dari perencanaan, pelaksanaan pengadaan, dan kontrak, serta serah dan hasil kerjanya diberi insentif/honarium tambahan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi individu, beban kerja dan insentif terhadap minat Aparatur Sipil Negara pada jabatan pejabat pembuat komitmen di Kabupaten Malaka. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling, dengan menggunakan teknik purpose sample. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan analisis linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kompetensi individu, beban kerja dan insentif masing-masing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat Aparatur Sipil Negara pada jabatan pejabat pembuat komitmen di Kabupaten Malaka. Artinya, semakin demokratis Aparatur Sipil Negara pada jabatan PPK maka akan semakin tinggi pula kinerjanya. (2) Beban kerja berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat Aparatur Sipil Negara pada jabatan pejabat pembuat komitmen di Kabupaten Malaka. Artinya semakin baik Aparatur Sipil Negara pada jabatan PPK akan meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Malaka. (3) Insentif berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Minat Aparatur Sipil Negara pada jabatan pejabat pembuat komitmen di Kabupaten Malaka. Artinya semakin baik kontribusi Insentif maka akan semakin tinggi minat Aparatur Sipil Negara pada jabatan pejabat pembuat komitmen di Kabupaten Malaka. (4) Kompetensi individu, beban kerja dan insentif secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat Aparatur Sipil Negara pada jabatan pejabat pembuat komitmen. Artinya, Kompetensi individu, beban kerja dan insentif menjadi aspek yang mempengaruhi minat ASN pada jabatan Pejabat Pembuat Komitmen di Kabupaten Malaka.
Kata Kunci : Beban Kerja, Insentif, Kompetensi Individu, Minat, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)


Detail Information

Item Type
Tesis
Penulis
Emanuel Rikardus Seran - Personal Name
Student ID
1911020005
Dosen Pembimbing
PETRUS KASE - 196208091988031002 - Dosen Pembimbing 1
NURSALAM - 196410091991031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus Kase - 196208091988031002 - Ketua Penguji
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Penguji 1
Ajis Salim Adang Djaha - 196404051990031004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63101
Edisi
Published
Departement
PPS Ilmu Administrasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
631.01 SER P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA