Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha New Fino 125 Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha New Fino 125 Di Kota Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha Fino serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha Fino pada masyarakat di wilayah Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sepeda motor Yamaha Fino di wilayah Kota Kupang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Quota Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Dari hasil analisis asumsi klasik, uji normalitas dengan kolmogorovsmirnov diperoleh signifikan lebih besar dari 0,05 yang artinya data distribusinya normal. Uji multikolinieritas diperoleh nilai VIF dan Tolerance yang mendekati satu sehingga dapat disimpulkan model regresi tidak ada masalah multikolinieritas, sedangkan uji heteroskedastisitas dengan metode Glejser menyatakan tidak ada masalah. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha Fino, sedangkan promosi berpengaruh signifikan pada tarap 5%. Dari hasil uji F bahwa secara simultan kualitas produk, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha Fino dimana nilai F hitung > F tabel. Kualitas produk mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha Fino Diperoleh nilai R square sebesar 0,708, yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 70,8%.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Promo, Dan Keputusan Pembelian


Detail Information

Item Type
Penulis
APRILA H. HUN - Personal Name
Student ID
1610030070
Dosen Pembimbing
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
ROLLAND EPAFRAS FANGGIDAE - 198408312009121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Ketua Penguji
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Penguji 1
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 HUN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA