Pengawasan Masyarakat Terhadap Pengelolaan Dana Desa Di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengawasan Masyarakat Terhadap Pengelolaan Dana Desa Di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang

XML

Pengawasan langsung yaitu pengawasan yang di lakukan oleh masyarakat dengan terlibat langsung dalam musyawarah penetapan pogram perencanaan pembangun yang ada di desa yang di danai oleh Dana Desa.
Pengawasan tidak langsung ialah pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat dengan tidak terlibat langsung dalam proses perencanaan pembangunan tetapi penilainnya di lakukan setelah pelaksaan pembangunan dengan hasil penilainnya dapat di laporkan ke pihak BPD dengan cara memberikan laporan tertulis dan laporan lisan.
Penelitian ini bertujuan untuk mendekskripsikan bagaimana Pengawasan Masyarakat Terhadap Pengelolaan Dana Desa diDesa Saukibe, kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang. Dan Untuk mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang menghambat Pengawasan Masyarakat Terhadap Pengelolaan Dana Desa di Desa Saukbe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan informan berjumlah 10 orang. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Pengawasan Masyarakat Terhadap Pengelolaan Dana Desa di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang belum terlaksana dengan baik karena masyarakat tidak di beri ruang oleh pemerintah untuk ikut serta dalam proses perencanaan pembangunan sehingga pengawasan oleh masyarakat dapat di katakan masih lemah karena masyarakat tidak mengetahui bagaimana mengontorol pemerintah desa terkaitb dengan penggunaan dana desa.

Kata kunci : pengawasan masyarakat terhadap pengelolaan dana desa di desa saukibe


Detail Information

Item Type
Penulis
FENI SUSANTI NOMPETUS - Personal Name
Student ID
1703010251
Dosen Pembimbing
CATARYN V ADAM - 196804042000032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ajis Salim Adang Djaha - 196404051990031004 - Ketua Penguji
Cataryn V Adam - 196804042000032001 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 NOM P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA