Kinerja Pemerintah Desa Dalam Pelayanan Publik (Studi Kasus Di Desa Oenenu Utara Kecamatan Bikomi Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara)

Detail Cantuman

Skripsi

Kinerja Pemerintah Desa Dalam Pelayanan Publik (Studi Kasus Di Desa Oenenu Utara Kecamatan Bikomi Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara)

XML

Penelitian inimenggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penulis melakukan penelitian padadesa Oenenu Utara, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara.Teknik pengumpulan data adalah dengan cara observasi, dokumentasi, danwawancara mendalam kepada pemerintah desa, kepala dusun, badanpermusyawaratan desa, serta anggota masyarakat. Teknik analisis data dalampenelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasilpenelitian menunjukan bahwa Keberadaan kepala desa dan perangkat desa yangdiserahi tugas dibidang administrasi, menduduki posisi yang sangat penting karenasebagai organisasi pemerintahan yang paling bawah mengetahui sacara pasti segalakondisi dan permasalahan yang ada di wilayahnya. Oleh sebab itu, bagi perangkatdesa dituntut memiliki kemampuan yang optimal, dalam arti mereka harus mampumelaksanakan tugas-tugas yang dilimpahkan oleh pemerintah tingkat atas dan harusmampu melihat fenomena-fenomena yang ada di masyarakat sehingga segalakepentingan yang berhubungan dengan penyelenggaraan tugas-tusgas pemerintah danpembangunan mempunyai keterpaduan. Pengelolaan administrasi yang dilakukanperangkat Desa Oenenu Utara, yakni pelaksanaan tugas terutama dalam menyiapkabahan dan informasi, Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya keluhan masyarakatterhadap pengelolaan dalam menyiapkan adminsitrasi yang diperlukan, sehinggaaparat desa perlu untuk memperhatikan kualitas pelayanan yang mereka berikanuntuk masyarakat. Ada 5 variabel untuk mengukur kinerja pemerintah desa oenenuutara, kecamatan bikomi tengah, kabupaten timor tengah utara yaitu produktifitas,kualitas layanan, responsibilitas, respnsifitas, dan akuntabilitas.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, produktifitas, kualitas layanan, responsibilitas, respnsifitas, dan akuntabilitas.


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIANO CELVIN USMAN - Personal Name
Student ID
1703040024
Dosen Pembimbing
SRI CHATUN - 198210222009122004 - Dosen Pembimbing 1
Rex Tiran - 199111292019031013 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Sri Chatun - 198210222009122004 - Ketua Penguji
SRI CHATUN 198210222009122004 Personal Name Dosen Pembimbing 1 Rex Tiran - - Penguji 1
FRANS B.RICKY HUMAU - 199101062019031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 USM K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA