Skripsi
Penggunaan Model Pembelajaran TGT dalam Tema 8 Sub tema 3 Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD GMIT Oinlasi TTS
XMLSkripsi ini berjudul “Penggunaan Model Pembelajaran Team Games Tournaments dalam Tema 8 Sub tema 3 Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas V SD Gmit Oinlasi. Rumusan Masalah penelitian ini adalah Bagaimana penerapan Model TGT dalam pembelajaran tentang lingkungan sahabat kita untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD GMIT Oinlasi? penelitian ini bertujuan untuk Bagaimana penerapan Model TGT dalam pembelajaran tentang lingkungan sahabat kita untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD GMIT Oinlasi?
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan tahapan sebagai berikut: perenanaan, pelaksanaan observasi dan refleksi, dengan mengambil lokasi di kelas V Subjek penelitian ini adalah siswa siswa kelas V bejumlah 20 siswa dengan rinian laki-laki 8 perempuan 12 Pengumpulan data dilakukan dengan teknik osservasi dan tes Data yang terkumpul diolah dan dianalisis lebih lanjut dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif
Hasil observasi data aktivitas guru pada siklus I diperoleh 67,85 dan meningkat pada siklus II sebesar 84,82, data hasil observasi siswa yang diperoleh padasiklus I yaitu 62,65 dan meningkat pada siklus II sebesar 92,37, sedangkan hasil tes siswa pada siklus I yaitu 64,5 meningkat pada sikls II sebesar 92,5 Penggunaan model team games tournament dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa tema 8 sub tema 3 dikatankan berhasil karena telah menapai criteria ketuntasan yang ditentukan yaitu 80%.
Kata Kunci: Team Games Tournaments, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Frengky Alberth Kase - Personal Name
|
Student ID |
1701140007
|
Dosen Pembimbing |
Maxel Koro - 199011182019031007 - Dosen Pembimbing 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Fembriani, S.Pd, M.Pd - 199202132018032001 - Ketua Penguji
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Penguji 1 Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 KAS P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |