PERAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK, DAN KELUARGA BERENCANA (DP3AP2KB) DALAM MEMINIMALISIR KASUS KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DI KABUPATEN SUMBA

Detail Cantuman

Skripsi

PERAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK, DAN KELUARGA BERENCANA (DP3AP2KB) DALAM MEMINIMALISIR KASUS KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DI KABUPATEN SUMBA

XML

Isyak Nengi Rutung, Skripsi 2022, ”Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dalam Meminimalisir Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Kabupaten Sumba Timur” Dibimbing oleh Dra. Marthina Raga Lay, M.Si dan Drs. Paulus Nd. L. T Ratobandjoe, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dalam Meminima Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak di Kabupaten Sumba Timur.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 11 orang. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian terhadap Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dalam Meminimalisir Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Kabupaten Sumba Timur dianalisis dengan dua peran Dinas yaitu upaya dalam tindakan Preventif dan upaya dalam tindakan Represif.
Berdasarkan hasil penelitian dilapangan menunjukan bahwa Faktor yang mempengaruhi masih terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak dan kaitannya dengan peran dan upaya Dinas P3AP2KB dalam meminimalisir kasus x kekerasan terhadap Perempuan dan anak di Kabupaten Sumba Timur adalah keterbatasannya dana atau anggaran dalam melaksanakan sosialisasi, sehingga dalam pelaksanaannya tidak rutin dilakukan oleh Dinas, sehingga pemahaman masyarakat tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak masi sangat minim, terutama dalam memahami aturan-aturan maupun sanksi dalam tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dalam proses Pengembangan Sistem Informasi (Leaflet) ini juga memiliki kendala yaitu anggaran dalam pelaksanaan program, sehingga tidak bisa rutin tiap tahun dibuat, semuanya disesuaikan dengan anggaran, Pelayanan rehabilitasi korban meimiliki kendala yang cukup memprihatinkan dimana sarana dan prasarana untuk pelayanan pemulihan korban kekerasan belum tersedia, sarana dan prasarana yang dimaksud adalah rumah aman bagi korban kekerasan.


Detail Information

Item Type
Penulis
ISYAK NENGI RUTUNG - Personal Name
Student ID
1603010010
Dosen Pembimbing
Marthina Ragalay - 196205071989012001 - Dosen Pembimbing 1
PAULUS ND L T RATOEBANDJOE - 195711241988031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Marthina Ragalay - 196205071989012001 - Ketua Penguji
Paulus Nd L T Ratoebandjoe - 195711241988031001 - Penguji 1
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Rut I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA