Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEBEL UD. ARNANDO LARANTUKA
XMLPengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada mebel UD. Arnando Larantuka bertujuan untuk mengetahui : 1. Untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen mebel UD. Arnando Larantuka. 2. Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen mebel UD. Arnando Larantuka. 3. Untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen mebel UD. Arnando Larantuka. 4. Untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada konsumen mebel UD. Arnando Larantuka. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian pada mebel UD. Arnando Larantuka. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS 21. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi untuk variabel kualitas produk, harga dan kualitas layanan terkategori sangat tinggi. Dan untuk variabel keputusan pembelian responden memberikan penilaian terkategori sangat tinggi. Dari hasil analisis regresi linier beganda diperoleh persamaan matematis Y= 9,459 + 0,261 X1 + 0,396 X2 + 0,622 X3. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kualitas layanan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai Adjusted R2 sebesar 0,515 atau 52,9% keputusan pembelian pada mebel UD. Arnando Larantuka dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan kualitas layanan. Sedangkan 47,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini yaitu citra merek dan bauran promosi. Variabel citra merek dan word of mouth (WOM) ini dapat menjadi pertimbangan untuk diteliti oleh peneliti selanjutnya selain variabel yang sudah ada.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
ELISABETH BOTA KLEDEN - Personal Name
|
Student ID |
1710030072
|
Dosen Pembimbing |
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Penguji 1 Christien Corina Foenay - 197209172005012001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Kle E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |