EFEKTIFITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. INTI DAYA KENCANA DI KABUPATEN MALAKA

Detail Cantuman

Tesis

EFEKTIFITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. INTI DAYA KENCANA DI KABUPATEN MALAKA

XML

Saat ini, tangung jawab sosial perusahaan (CSR) menjadi bagian penting dari banyak organisasi bisnis karena berkaitan dengan bagaimana suatu perusahuan mencoba untuk memberi manfaat kepada semua kelornpok pemangku kepentingan yang ada di masyarakat. Terdapat banyak definisi mengenai CSR. World Business Council for Sustainable Development menjelaksan CSR sebagai komitmen dunia bisnis untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan ekonomi berkelanjutan, bekerja dengan karyawan dan keluarganya,komunitas lokal dan masyarakat pada umumnya untuk memperbaiki kualitas hidup mereka. (Kotller & Lee, 2005). hal tersebut menarik minat peneliti untuk menuangkannya kedalam suatu tulisan ilmiah tentang efektivitas Coorporate Social Responsobility (CSR) PT. Inti Daya Kencana di Kabupaten Malaka, dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang efektivitas CSR yang dilakukan oleh PT Inti Daya Kencana di Kabupaten Malaka dan Menganalisa efektivitas CSR yang dilakukan oleh PT Inti Daya Kencana di Kabupaten Malaka.
Teori yang dipakai dalam mengukur efektifitas program CSR PT. IDK diKabupaten Malaka menggunakan teori efektivitas dari Sutrisno untuk mengukur kegiatan/aktivitas/program CSR yang dilakukan PT Inti Daya Kencana di Kabupaten Malaka yakni terdapat CSR oleh PT IDK dan melalui partisipasi dari pihak PT IDK dan Mitra disekitar lokasi sehingga pelaksanaan program dapat dilaksanakan dengan menggunakan indikator pemahaman program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapai tujuan dan perubahan nyata (Sutrisno (2007 125-126).
Hasil temuan penelitian menunjukan bahwa Hasil analisis indikator keseriusan dan keberhasilan CSR menunjukkan bahwa PT. IDK telah melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate social responsibility) perusahaannya dengan didasarkan atas komitmen dan keseriusan; Pemahaman program, bahwa semua masayarakat penerima manfaat dari program CSR telah mengetahui juga memahami program CSR yang diberikan oleh PT IDK; Tepat Sasaran, bahwa hasil penelitian yang merujuk pada informasi dan interview serta pengamatan di lapangan semua informan dan sebagian besar masyarakat penerima manfaat menyatakan bahwa program CSR PT IDK sangat tepat sasaran kaarena masyarakat sangat membutuhkan program yang dilakukan perusahaan. Saran yang bisa disampaikan oleh peneliti yaitu hendaknya PT IDK dapat membuat yayasan CSR sendiri yang diisi oleh staff yang memiliki kemampuan memadai serta komitmen terhadap pelaksanaan tugas, sehingga anggaran yang dikeluarkan dapat lebih dimaksimalkan;
Kata kunci: Efektifitas, CSR, Peran Perusahaan


Detail Information

Item Type
Tesis
Penulis
Wilhelmus Lutan - Personal Name
Student ID
1811020031
Dosen Pembimbing
Laurensius P. Sayrani - 197802052006041001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. William Djani, M.Si - 19641014198901 1 001 - - Penguji 1
Petrus Emanuel De Rozari - 196307031989011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63001
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
631.01 Lut E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA