Skripsi
Pengembangan E-Modul Pembelajaran Kimia Kelas Xi Sma/Ma Pada Materi Termokimia Berorientasi Etnosains Menggunakan Software Flipbook Html5
XMLPenelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui wujud Pengembangan EModul Pembelajaran Kimia Kelas XI SMA/MA Pada Materi Termokimia Berorientasi Etnosains Menggunakan Software Flipbook HTML5, (2) mengetahui kelayakan Pengembangan E-Modul Pembelajaran Kimia Kelas XI SMA/MA Pada Materi Termokimia Berorientasi Etnosains Menggunakan Software Flipbook HTML5 yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini dilakukan menggunakan alur atau langkah-langkah model rancangan dari Borg and Gall dengan sedikit penyesuaian. Prosedur yang ditempuh disederhanakan menjadi empat tahap, yaitu: studi pendahuluan, pengembangan, uji lapangan, diseminasi produk akhir. Uji lapangan terhadap produk modul kimia berbasis Flipbook HTML5 pada materi pokok termokimia berorientasi etnosains terdiri dari uji kelompok kecil dan kelompok besar yang masing-masing terdiri atas 10 dan 18 orang mahasiswa semester III pendidikan kimia Undana, namun sebelum melakukan uji kelompok kecil dan kelompok besar, terlebih dahulu dilakukan uji ahli yang dinilai oleh tiga ahli dengan hasil penilaian sangat baik dengan persentase keidealan yaitu ahli instrumen 91,42%, ahli materi 90,62% dan ahli media 90%. Hasil penilaian untuk uji coba kelompok kecil 100% dan 100% untuk uji coba kelompok besar. Berdasarkan hasil penilaian uji ahli dan uji lapangan terhadap modul kimia berbasis Flipbook HTML5 pada materi pokok termokimia berorientasi etnosains maka modul ini dinyatakan sangat layak digunakan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
MARLIS MASY - Personal Name
|
Student ID |
1701060024
|
Dosen Pembimbing |
JOHNSON N NAAT - 198511202008121003 - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
84204
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Kimia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.04 Mas P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |