Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Pencatatan Sipil Di Kabupaten Sabu Raijua

Detail Cantuman

Skripsi

Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Pencatatan Sipil Di Kabupaten Sabu Raijua

XML

Rumus masalah yang diteliti adalah: (1)Sejauh manakah Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Pencatatan Sipil Di Kabupaten Sabu Raijua? (2)Apakah Faktor-faktor penghambat Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Pencatatan Sipil di Kabupaten Sabu Raijua?
Penelitian ini bersifat yuridis empiris yang mengkaji tentang Tanggung Jawab Dinas Pencatatan Sipil Dalam Kegiatan Pelayanan Masyarakat Dibidang Administrasi Kependudukan. Aspek-aspek yang diteliti adalah pengawasan administrasi kependudukan dinas pencatatan sipil, analisis data: Setelah data terkumpul maka dilakukan analisis secara yuridis, yaitu menguraikan dan menjelaskan hal-hal pokok berkaitan dengan Dinas Pencatatan Sipil Dalam Pelayanan Administrasi kependudukan di Kabupaten Sabu Raijua berdasarkan realitas yang terjadi ditempat penelitian yang mengunakan metode penafsiran hukum yang terlihat dengan perubahan yang diteliti.
Berdasarkan hasil dan pembahasan: (1)Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Pencatatan Sipil di Kabupaten Sabu Raijua menyangkut program pelayanan yang dijalankan oleh kantor dinas administrasi kependudukan dinas pencatatan sipil, pengawasan dalam pelayanan administrasi kependudukan dinas pencatatan sipil belum berjalan dengan baik. (2)Banyak faktor-faktor penghambat antara lain sumber daya manusia pengawasan sarana dan prasarananya masih kurang.
Saran: Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Pencatatan Sipil di Kabupaten Sabu Raijua kedepannya harus lebih baik lagi terutama dalam hal kecepatan dan ketepatan waktu, dalam prosedur pelayanan lebih disederhanakan agar masyarakat lebih cepat mengerti prosedur yang sebenarnya. Sarana dan prasarana juga harus lebih lengkap. Jika ada yang melakukan pungutan liar dikenakan sanksi dengan hukum yang berlaku, agar memberi efek jera sehingga dalam pelayanan administrasi kependudukan dinas pencatatan sipil di Kabupaten Sabu Raijua bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Untuk Sumber Daya Manusia harus diadakan Pelatihan Dan Bimbingan lagi agar meningkatkan pengetahuan dalam bidang IT maupun hal lainya.

Kata kunci: Pelayanan,Administrasi kependudukan,Faktor penghambat.


Detail Information

Item Type
Penulis
BENYAMIN CHRISTIAN BUNGA - Personal Name
Student ID
1602010301
Dosen Pembimbing
KOTAN Y STEFANUS - 196012271987021001 - Dosen Pembimbing 1
YOSEF M. MONTEIRO - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Saryono Yohanes - 196207121989021000 - Ketua Penguji
Kotan Y Stefanus - 196012271987021001 - Penguji 1
YOSEF M. MONTEIRO - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 BUN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA