PERSEPSI PETANI TERHADAP PERANAN KELOMPOK TANI BABATIS DI DESA UITAO KECAMATAN SEMAU KABUPATEN KUPANG (Studi Kasus Pada Kelompok Tani Babatis)

Detail Cantuman

Skripsi

PERSEPSI PETANI TERHADAP PERANAN KELOMPOK TANI BABATIS DI DESA UITAO KECAMATAN SEMAU KABUPATEN KUPANG (Studi Kasus Pada Kelompok Tani Babatis)

XML

Penelitian ini telah dilaksanakan di Desa Uitao Kecamatan Semau Kabupaten Kupang pada bulan November 2019. Dengan tujuan untuk mengetahui: Karakteristik anggota Kelompok Tani Babatis, Persepsi petani terhadap peranan Kelompok Tani Babatis, di Desa Uitao Kecamatan Semau Kabupaten Kupang. Penelitian ini menggunakan metode survei. Penentuan responden dilakukan secara sensus sebanyak 25 orang. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Untuk mengetahui tujuan pertama data dianalisis secara deskriptif kualitatif dan tujuan kedua data dianalisis dengan mencari nilai skor rata-rata kemudian mencari nilai presentase pencapaian skor maksium dari skor rata-rata dan membandingkannya dengan kategori rujukan. Hasil analisis menunjukkan bahwa: Karakteristik Kelompok Tani Babatis adalah kelompok yang memiliki tanggung jawab bersama dan proaktif dalam bekerja sama antara anggota dan pendamping penyuluh lapangan karena memiliki aturan kelompok dan sangsi yang jelas sehingga dalam pertemuan kelompok semuanya hadir dibuktikan dengan daftar hadir. Persepsi petani terhadap peranan Kelompok Tani Babatis di Desa Uitao tergolong baik dengan pencapaian skor maksimum 79,80 %. Persepsi anggota terhadap peranan kelompok tani sebagai kelas belajar, unit produksi dan wahana kerja sama tergolong baik.

Kata kunci : Persepsi, Petani, Kelompok Tani


Detail Information

Item Type
Penulis
ALBERT NITANEL ARA - Personal Name
Student ID
1504020077
Dosen Pembimbing
Maximilian M. J. Kapa - 19580714 198403 1 003 - Dosen Pembimbing 1
SELFIUS P N NAINITI - 196112301986011001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Tomycho Olviana - 198210292008122002 - Ketua Penguji
Maximilian M. J. Kapa - - Ketua Penguji
naini - - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 Ara P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA