Skripsi
Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 1 Rote Barat Daya Tahun Ajaran 2021/2022
XMLTeori yangdigunakan dalam penelitian ini adalah teori menulis, Metode yang digunakan dalampenelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisisdata penelitian tentang kemampuan menulis dengan dengan memperhatikan strukturdan aspek kebahasaan teks eskposisi Siswa Kelas Vlll A SMP Negeri 1 Rote BaratDaya yang berjumlah 24 orang yang diteliti. Berdasarkan persentase perolehan nilai,terdapat 16 atau setara dengan 67% dari keseluruhan siswa yang mencapaiketuntasan, sedangkan 8 atau setara dengan 33% siswa lainnya tidak mencapaiketuntasan. Hal ini membuktikan bahwa, keseluruhan Siswa Kelas Vlll A SMPNegeri 1 Rote Barat Daya Tahun Ajaran 2021/2022, belum mampu menulis tekseksposisi dengan baik dan benar berdasarkan struktur dan aspek kebahasaan teks,karena hanya 67% siswa yang mencapai nilai 70 berdasarkan KKM Sekolah.Sedangkan suatu pembelajaran dikatakan berhasil apabila 80% dari seluruh siswa,mencapai ketuntasan. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan pembelajaranmenulis Teks Eksposisi SMP Negeri 1 Rote Barat Daya dapat menggunakan metodeatau model pembelajaran tertentu yang dapat memaksimalkan kemampuan siswamenulis teks.
Kata kunci: kemampuan, menulis, teks eksposisi
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
YANDRI YERMINSEN HENUKH - Personal Name
|
Student ID |
1801010054
|
Dosen Pembimbing |
KARUS MARIA MARGARETA - 196210141990032001 - Dosen Pembimbing 1
MARGARET PULA ELISABETH DJOKAHO - 198103012008122002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Karus Maria Margareta - 196210141990032001 - Ketua Penguji
Margaret Pula Elisabeth Djokaho - 198103012008122002 - Penguji 1 Ebu Kosmas - 195802251987031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 HEN K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |