Skripsi
Hubungan Bauran Pemasaran Dengan Kepuasan Pelanggan di Unit Poli Umum Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kupang Tahun 2020
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara bauran pemasaran dengan kepuasan pelanggan di poli umum RS Bhayangkara. Desain penelitian ini adalah survei analitik dengan desain cross sectional. Sampel penelitian terdiri dari 90 responden yang dipilih dengan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menemukan bahwa ada hubungan antara bauran produk (p = 0,003), tempat (p = 0,037), promosi (p = 0,037), orang (p = 0,046), proses (p = 0,050) dan bukti fisik. (p = 0,037) dengan kepuasan pelanggan. Dan tidak ada hubungan antara bauran harga (p = 0,228) dengan kepuasan pelanggan. Sebaiknya pihak rumah sakit lebih memperhatikan sarana dan prasarana penunjang untuk meningkatkan kenyamanan pasien di poli umum RS Bhayangkara.
Kata kunci: rumah sakit, bauran pemasaran, kepuasan pelanggan
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Arifin Udju - Personal Name
|
Student ID |
1607010244
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Petrus Romeo - 196905171994031002 - Ketua Penguji
Yoseph Kenjam - - Penguji 1 Drs. Yoseph Kenjam, M.Kes - 195902271986011001 - Penguji 1 Serlie K A Littik - 197709232006042002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
13101
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Kesehatan Masyarakat
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.05 Udj H
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |