Tata Kelola Air Bersih Pdam Tirta Bening Lontar Kota Kupang Tahun 2021 (Studi Penyediaan Air Bersih Di Kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo)

Detail Cantuman

Skripsi

Tata Kelola Air Bersih Pdam Tirta Bening Lontar Kota Kupang Tahun 2021 (Studi Penyediaan Air Bersih Di Kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo)

XML

Tujuan didirikannya PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang adalah untuk menyediakan, melayani, mengelola dan menyalurkan air bersih kepada masyarakat di Kota Kupang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tata kelola penyediaan air bersih PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang terhadap penyediaan air bersih bagi masyarakat di Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo Kota Kupang dan untuk mengetahui faktor-faktor peluang dan tantangan dalam tata kelola penyediaan air bersih di Kota Kupang Tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif, pemilihan informan menggunakan teknik secara (Purposive). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi. Adapun permasalahan yang dialami masyarakat di Kelurahan Oetete diantaranya distribusi air macet, air keruh dan permasalahan pipa yang mengalami kebocoran dan karat. Adapula faktor yang menjadi peluang dari tata kelola penyediaan air bersih PDAM Kota Kupang adalah dengan memanfaatkan potensi Karst karena Kota Kupang merupakan Kota dengan adanya potensi karst yang memadai sedangkan faktor tantangannya adalah rendahnya dukungan anggaran untuk pembangunan infrastruktur air bersih, kurangnya lahan yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan infrastruktur serta tidak adanya sumber air baku. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tata kelola penyediaan air bersih PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang di tahun 2021 belum berjalan dengan optimal karena masih kurangnya anggaran untuk tercapainya tujuan tata kelola yang baik.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1803040108
Dosen Pembimbing
ESRAH DISYON NINO AM BENU - 197912042009121003 - Dosen Pembimbing 1
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Esrah Disyon Nino Am Benu - 197912042009121003 - Ketua Penguji
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Nag M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA