Pengaruh Budaya Organisasi Dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Studi Kasus Pada Pt. Bfi Finance Indonesia Tbk. Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Budaya Organisasi Dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Studi Kasus Pada Pt. Bfi Finance Indonesia Tbk. Kupang)

XML

Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana presepsi karyawan tentang budaya organisasi dan motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan? (2) Apakah budaya organisasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan? (3) Apakah motivasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan? (4) Apakah budaya organisasi dan motivasi secara simultan berpengaruh terhadap produktivitas kerja? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi karyawan tentang budaya organisasi, motivasi dan produktivitas kerja karyawan (2) Untuk menganalisis dan menjelaskan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. (3) Untuk menganalisis dan menjelaskan motivasi berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. (4) Untuk mengetahui dan menjelaskan budaya organisasi dan motivasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. BFI Finance Indonesia Tbk. Kupang sebanyak 31 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian terdiri dari observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan maka hipotesis menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel budaya organisasi motivasi terhadap Produktivitas kerja karyawan PT. BFI Finance Indonesia Tbk. Kupang diterima, hasil uji f variabel bebas budaya organisasi (X1 motivasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap terhadap variabel produktivitas kerja karyawan (Y) PT. BFI Finance Indonesia Tbk. Kupang, hasil uji determinasi Nilai koefisien determinan (R2) = 0,625 atau 62,5% Sedangkan 37,5% dari produktivitas kerja di PT. BFI Finance Indonesia Tbk. Kupang dipengaruhi oleh faktor lain yaitu Tingkat pendidikan, Kemampuan bekerja, Skill atau keterampilan dan Sarana pendukung. dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil penelitian mengemukakan bahwa budaya organisasi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan PT. BFI Finance.
Saran (1) Budaya organisasi sudah sangat baik perlu dipertahankan, namun perlu ditinjau lagi pada mengevaluasi hasil kerja dari tugas yang dikerjakan dalam perusahaan. (2) Motivasi sudah sangat baik namun perlu ditinjau lagi dalam segi waktu istirahat sesuai perusahaan. (3) Produktivitas kerja karyawan sudah sangat baik namun perlu ditinjau lagi dalam kemampuan pekerja menghasilkan barang dan jasa. (4) Bagi peneliti selanjutnya perlu menggali lebih jauh lagi tentang faktor lain yang mempengaruhi produktivitas kerja karyawan seperti tingkat pendidikan, kemampuan bekerja, dan skill.
Kunci : Budaya Organisasi, Motivasi dan Produktivitas Kerja Karyaw


Detail Information

Item Type
Penulis
TESAR ADITYA SRIWIJAYA - Personal Name
Student ID
1803070003
Dosen Pembimbing
Penguji
Dr. Frans Gana, M.Si - 19600614 198702 1 001 - Ketua Penguji
Indri Astuti, MM.DM - 19600430 198702 2 001 - Penguji 1
Anderias S.W Langga - 195804231988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 SRI P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA