Skripsi
Pengaruh Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa Kelas XI Pada Materi Sistem Penerangan SMK Negeri 2 Belu
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) apakah ada pengaruh Metode Demonstrasi untuk meningkatkan keterampilan siswa kelas XI pada materi sistem penerangan SMK Negeri 2 Belu. 2) bagaimana pengaruh penggunaan metode Demonstrasi untuk meningkatkan keterampilan siswa kelas XI pada Materi Sistem Penerangan SMK Negeri 2 Belu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskripsi kuantitatif, desain perancangan penelitian yang digunakan yaitu berbentuk spiral dari siklus yang satu ke siklus berikutnya, setiap siklus meliputi planning (rencana), action (tindakan), observation (pengamatan) dan reflection (refleksi). Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Analisis data yang digunakan adalah Data Hasil Observasi dan Perhitungan Data Keterampilan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Demonstrasi terhadap peningkatan keterampilan sistem penerangan dilihat dari peningkatan nilai pada pretest jumlah siswa yang mencapai KKM adalah 9 orang atau 40%, pada siklus 1 yang menvapai KKM adalah 15 orang atau 70% dan pada siklus 2 sebanyak 20 orang atau 95%. Maka disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan Metode Pembelajaran Demostrasi Terhadap Keterampilan Siswa.
Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Demonstrasi. Keterampilan Praktek
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Alowysius Yoseph Bisik - Personal Name
|
Student ID |
1801120003
|
Dosen Pembimbing |
EDY SUPRAPTO - 196601111993031002 - Dosen Pembimbing 1
PRIYONO - 196111171994031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Edy Suprapto - 196601111993031002 - Ketua Penguji
Priyono - 196111171994031002 - Penguji 1 Wofrid E. Bianome - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
21201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Mesin
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Bis P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |