Strategi Digital Marketing Di Masa Pandemi Covid-19 (Analisis Media Siber Pada Facebook Kharisma Home And Kitchen Kupang Periode Januari – Maret 2022)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Digital Marketing Di Masa Pandemi Covid-19 (Analisis Media Siber Pada Facebook Kharisma Home And Kitchen Kupang Periode Januari – Maret 2022)

XML

Strategi Digital Marketing di Masa Pandemi Covid-19(Analisis Media Siber pada Facebook Kharisma Home & Kitchen Kupang Periode Januari-Maret 2022), di bimbing oleh Lukas Lebi Daga dan Veki Edizon Tuhanta.Strategi digital marketing melalui media sosial seperti facebook menjadi fenomena yangbanyak terjadi bagi pelaku usaha selama masa pandemi covid-19. Salah satu unit usaha di kotaKupang yaitu Kharisma home & kitchen telah menggunakan facebook sebagai media pemasaranyang dimulai pada tahun 2018 dan cukup mengalami keberhasilan terutama di masa pandemicovid-19. Hal ini yang menjadikan penulis ingin mengetahui bagaimana strategi digital marketingmelalui facebook Kharisma home & kitchen di masa pandemi covid-19 serta untuk mengetahuilevel-level analisis media siber pada facebook Kharisma home & kitchen. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis media siber (AMS), denganmenganalisis fenomena melalui level-level analisis media siber pada facebook Kharisma home &kitchen mulai dari ruang media, dokumen media, objek media dan pengalaman serta menggunakanteori konstruksi sosial teknologi dengan teknik pengumpulan data berupa observasi virtual,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitan menunjukan bahwa strategi digital marketing yangdilakukan melalui facebook Kharisma home & kitchen adalah dengan memanfaatkan secara baikfitur-fitur yang ada pada facebook. Facebook Kharisma home & kitchen juga sudah sesuai dengananalisis media siber yang terdiri dari: (1) Ruang media, yang berfokus pada prosedur pembuatanakun facebook Kharisma home & kitchen, prosedur mempublikasikan konten, aspek grafis daritampilan media. (2) Dokumen media, yang berfokus pada konten pemasaran pada facebooKharisma home & kitchen. (3) Objek media, yang berfokus pada interaksi yang terjadi di mediasiber (4) Pengalaman, yang berfokus pada motif dan manfaat kehadiran media. Denganmenerapkan strategi digital marketing melalui facebook Kharisma home & kitchen makterjadinya peningkatan penjualan yang cukup baik di masa pandemi covid-19. Dalam melakukanpemasaran melalui media digital diharapkan agar Kharisma home & kitchen dapat menggunakansemua media sosial yang ada dengan lebih konsisten agar Kharisma home & kitchen bisamendapatkan banyak konsumen, juga dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas hinggamendapatkan keuntungan bagi Kharisma home & kitchen.
Kata Kunci: Strategi Digital Marketing, Media Sosial, Facebook, Konsep Analisis Media Siber, Pandemi Covid-19


Detail Information

Item Type
Penulis
Emilia Frida Thua - Personal Name
Student ID
1803050139
Dosen Pembimbing
Veki Edizon Tuhana, S.I.Kom., M.I.Kom - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Drs.Lukas Lebi Daga,M.Si - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Veki Edizon Tuhana, S.I.Kom., M.I.Kom - 198902062019031012 - Penguji 1
Dr. Yermia Djefri Manafe, S.Sos, M.Si - 197003032005011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Hua S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA