Dampak Relokasi Pasar Terhadap Pendapatan Pedagang Dipasar Baru Oba Komi Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya (Studi Pada Pedagang Pasar Baru Oba Komi )

Detail Cantuman

Skripsi

Dampak Relokasi Pasar Terhadap Pendapatan Pedagang Dipasar Baru Oba Komi Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya (Studi Pada Pedagang Pasar Baru Oba Komi )

XML

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) untuk mengetahui bagaimana dampak relokasi pasarterhadap pedagang kaki lima di pasar Oba Komi ; (2) untuk mengetahui pemahamanpedagang kaki lima dengan pemindahan pasar Rada Mata ke pasar baru Oba Komi. Jenispenelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumalah 10 orang.Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakanobservasi, wawancara dan dokumentasi. Pengolahan data melalui reduksi data, penyajian datadan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) dampakrelokasi pasar terhadap pedagang kaki lima di pasar Oba Komi: Tingkat kenyamanan yangdirasakan oleh pedagang memiliki perubahan sudah memiliki stand atau tempat jualan yangpermanen, tidak langsung terkena hujan atau panasnya matahari, dan didukung denganfasilitas lengkap yang tersedia di pasar Oba Komi sedangkan sebelun relokasi yang dirasakanoleh pedagang dipasar lama disebabkan oleh bebepa faktor yaitu tempat lapak jualan belumjelas dan tidak beratur, jualan dipinggir jalan dengan beralaskan tikar ; (2) Mengetahuipemahaman pedagang tentang program relokasi pasar Rada Mata ke Pasar baru Oba Komi:Dalam pemahaman pedagang tentang program relokasi pasar bisa maju kedepan dansejahtera, dan bisa mengatasi masalah-masalah yang timbul kedepan maka sikap pelaksanaanuntuk mengsejahterahkan pedagang dipasar Oba Komi.
Kata Kunci: Pasar, Pedagang, desa pogo Tena


Detail Information

Item Type
Penulis
OXIYUNUS UMBU SIWA - Personal Name
Student ID
1632100036
Dosen Pembimbing
Sunimbar - 198901012019032025 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Hamza Huri Wulakada - 198107032009121002 - Ketua Penguji
Sunimbar - 19890101201903025 - Penguji 1
ARFITA RAHMAWATI - 199110122019032029 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Geografi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.02 SIW D
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA