Skripsi
Pemanfaatan Lingkungan Hayati Sebagai Sumber Belajar Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Geografi Peserta Didik Kelas XI-IIS SMA Negeri 1 Kefamenanu Tahun Pelajaran 2021/2022
XMLPenelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana pemanfaatan lingkungan hayati sebagai sumber belajar siswa kelas XI-IIS SMA Negeri 1 Kefamenanu (2) mengetahui pengaruh pemanfaatan lingkungan hayati sebagai sumber belajar peserta didik kelas XI-IIS SMA Negeri 1 Kefamenanu terhadap hasil belajar geografi Tahun Pelajaran 2021/2022. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Eksperimen dengan deskriptif kuantitatif. Dalam proses penelitian enggunakan tiga teknik pengumpulan data yakni, Lembar Tes (Pretes dan Postes), Lembar Observasi dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi sumber belajar yang digunakan maka semakin tinggi pula hasil belajar yang dihasilkan. Ini dibuktikan data perhitungan analisis data yang digunakan dalan penelitian ini dan sudah dijabarkan dalam lembar lampiran perhitungan. Data penelitian ini juga dibahas dengan berdasrkan tiga metode pengumpulan data yakni, Lembar Tes(Pretes dan Postes), Lembar Observasi dan Dokumentasi.
Kata Kunci: Lingkungan hayati, Sumber Belajar dan Hasil Belajar
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Bayubuana Yulius Ricoliano Toleu - Personal Name
|
Student ID |
1701100007
|
Dosen Pembimbing |
Sunimbar - 198901012019032025 - Dosen Pembimbing 1
BELLA THEO TOMI PAMUNGKAS - 199209042019031013 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Sunimbar - 19890101201903025 - Ketua Penguji
BELLA THEO TOMI PAMUNGKAS - 199209042019031013 - Penguji 1 Hamza H. Wulakada - 198107032009121002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Geografi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.01 TOL P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |