Skripsi
Perbedaan Konsep Diri Pada Remaja Pria Putus Sekolah Dan Remaja Pria Bersekolah Di Desa Beiwali Kecamatan Bajawa
XMLRemaja adalah kelompok individu yang berusia antara 10-19 tahun. Masa remaja dianggap sebagai masa krusial bagi perkembangan individu, karena pada masa ini individu mengalami transisi biologis, kognitif, maupun sosial. Konsep diri merupakan suatu gambaran mental yang dimiliki seseorang tentang dirinya yang mencakup citra fisik dan psikologis. Remaja pria bersekolah adalah kelompok individu yang sedang menempuh proses pembelajaran pada tingkat pendidikan tertentu. Sedangkan remaja pria putus sekolah merupakan kelompok individu yang tidak memenuhi seluruh proses pembelajaran atau tidak menamatkan diri pada suatu jenjang pendidikan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan konsep pada diri remaja pria putus sekolah dan remaja pria bersekolah di Desa Beiwali Kecamatan Bajawa dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 111 orang yang terdiri dari 92 orang remaja pria bersekolah dan 19 orang remaja pria putus sekolah berusia 15-20 orang. Hasil uji hipotesis yaitu 0,011 (p<0,05) yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara konsep diri pada remaja pria putus sekolah dan remaja pria bersekolah di Desa Beiwali Kecamatan Bajawa
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Yustinus Nikolaus Nango - Personal Name
|
Student ID |
1807020060
|
Dosen Pembimbing |
IMELDA FEBRUATI ESTER MANURUNG - 197902202008012012 - Dosen Pembimbing 1
MARSELINO K. P. ABDI KERAF - 197609112008121004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Imelda Februati Ester Manurung - 197902202008012012 - Ketua Penguji
Marselino K. P. Abdi Keraf - 197609112008121004 - Penguji 1 Marylin Susanti Junias - 197312112001122001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
73201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Psikologi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
732.01 Nan P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |