KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN UNTUK MENARIK MINAT BELI PELANGGAN SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada La Moringa East Nusa Tenggara Selama Bulan April 2021-Juli 2021)

Detail Cantuman

Skripsi

KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN UNTUK MENARIK MINAT BELI PELANGGAN SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada La Moringa East Nusa Tenggara Selama Bulan April 2021-Juli 2021)

XML

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana komunikasi pemasaran yang digunakan oleh La Moringa East Nusa Tenggara untuk menarik minat beli pelanggan selama pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui elemen-elemen komunikasi pemasaran yang digunakan La Moringa East Nusa Tenggara dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran agar dapat menarik minat beli pelanggan selama pandemi covid-19, (2) untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran yang digunakan La Moringa East Nusa Tenggara agar dapat menarik minat beli pelanggan selama pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi deskriptif. Penelitian ini berfokus pada komunikasi pemasaran yang digunakan oleh La Moringa East Nusa Tenggara untuk menarik minat beli pelanggan selama pandemi Covid-19 (April-Juli 2021). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Untuk membantu
menjawab rumusan masalah, penelitian ini menggunakan konsep bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process) dari Kotler, Keller, Brady, Goodman, Hansen (2019). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) La Moringa menggunakan seluruh elemen-elemen komunikasi pemasaran dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran untuk menarik minat beli pelanggan selama pandemi covid-19, (2) dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran La Moringa East Nusa tenggara menerapkan seluruh atau 7P (tujuh) bauran pemasaran yaitu product, place, price, promotion, people dan physical evidence untuk menarik minat beli pelanggan selama Pandemi Covid-19 (April-Juli 2021). Dari ketujuh kegiatan pemasaran yang dilakukan, yang paling menarik minat beli pelanggan adalah promotion dikarenakan para pelanggan/pengikt/khalayak memberikan respon yang positif di setiap postingan promosi yang dilakukan melalui instagram. Peneliti mengharapkan agar penelitian selanjutnya dapat mengkaji lebih dalam lagi mengenai komunikasi pemasaran perusahaan untuk menarik minat beli pelanggan selama pandemi covid-19 dengan menggunakan pendekatan kuantitatif maupun 2 (dua) pendekatan gabungan (kualitatif dan kuantitatif).

Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Menarik Minat Beli Pelanggan, Pandemi
Covid-19.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1803050008
Dosen Pembimbing
Silvania S.E Mandaru, S.Sos.,M.Comn - 19840106 201404 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Veki Edizon Tuhana, S.I.Kom., M.I.Kom - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Silvania S.E Mandaru, S.Sos.,M.Comn - 19840106 201404 2 001 - Ketua Penguji
Veki Edizon Tuhana, S.I.Kom., M.I.Kom - 198902062019031012 - Penguji 1
Drs.Lukas Lebi Daga,M.Si - 195911121987021001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702 01 Ani K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA