Tanggung Jawab Pelaku Usaha (Dealer) Terhadap Indentor Dalam Perjanjian Jual Beli Sepeda Motor Secara Indent (Studi Kasus Pada Cv.Dinamika Motor Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Tanggung Jawab Pelaku Usaha (Dealer) Terhadap Indentor Dalam Perjanjian Jual Beli Sepeda Motor Secara Indent (Studi Kasus Pada Cv.Dinamika Motor Kupang)

XML

Jual-Beli adalah suatu perjanjian antara penjual dan pembeli di mana penjual mengikatkan dirinya unutk menyerahkan hak miliknya atas suatu barang kepada pembeli, dan pembeli mengikatkan dirinya untuk membayar harga barang itu. Jual beli juga bisa dilakukan secara indent, suatu sistem perintah (order) pembelian oleh seorang penjual kepada seorang pembeli dengan harga yang ditetapkan sebelumnya untuk spesifikasi yang dimaksud dan biasanya dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu.
Rumusan masalah penelitian ini mengetahui (1) Bagaimana pelaksanaan perjanjian jual beli sepeda motor secara indent pada CV. Dinamika Motor
Kupang? (2) apa hambatan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan perjanjian jual beli sepeda motor secara indent?
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum yuridis empiris, yaitu penelitian hukum yang menganalisis data baik data primer dan data sekunder yang diperoleh dari studi lapangan.
Hasil penelitian menunjukan: (1) proses pelaksanaan jual-beli dengan sistem indent pada CV. Dinamika Motor Kupang hampir sama pada jual-beli pesanan, pihak konsumen diminta mengisi dan memahami isi kesepakatan yang tertera dalam Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang di dalam tertulis identitas konsumen dan spesifikasi unit kendaraan yang diinginkan konsumen, lalu pihak konsumen memberikan uang muka sebagai tanda jadi atau pemesanan kendaraan tersebut, disamping itu konsumen wajib memenuhi persyaratan yang diminta sesuai aturan yang telah ditetapkan perusahaan.. (2)Hambatan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan jual beli sepeda motor secara indent biasanya berasal dari pihak internal , dan hambatan yang terjadi biasanya karena keterlambatan kedatangan unit sepeda motor. Penyebab keterlambatan yang terjadi dalam pelaksanaan jual-beli sepeda motor secara indent karena Permintaan jauh lebih banyak dibandingkan persediaan (kapasitas produksi), Sepeda motor yang
diinginkan motor impor dan keadaan memaksa.


Detail Information

Item Type
Penulis
GERLY DETHAN - Personal Name
Student ID
1802010214
Dosen Pembimbing
DARIUS MAURITSIUS - 197705312005011001 - Dosen Pembimbing 1
Yossie M. Y. Jacob - 197807072005012001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Darius Mauritsius - 197705312005011001 - Penguji 1
Yossie Maria Yulianty Yacob - 197807072000501020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 Det T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA