Pelaksanaan Konservasi Mata Air Batik Wair Di Desa Lela Kecamatan Lela Kabupaten Sikka

Detail Cantuman

Skripsi

Pelaksanaan Konservasi Mata Air Batik Wair Di Desa Lela Kecamatan Lela Kabupaten Sikka

XML

Tujuan dari penelitian yaitu (1) mengetahui pelaksanaan konservasi mata air Batik Wair di kecamatan Lela, Kabupaten Sikka (2) mengetahui dampak konservasi mata air Batik Wair terhadap masyarakat di Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka (3) mengetahui dampak konservasi mata air Batik Wair terhadapat lingkungan mata air Batik Wair.
Metode yang digunakan dalam penilitian adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelaksanaan Konservasi Mata Air Batik Wair di desa Lela, Kecamatan Lela dilakukan oleh pihak pemerintah desa, masyarakat dan PDAM wilayah Lela. Kegiatan pelaksanaan konservasi dilakukakan dengan melaksanakan kegiatan pelestarian wilayah mata air, pembuatan bangunan penutup mata air, penghematan penggunaan air dan tradisi budaya local. Pelaksanaan konservasi mata air batik memberikan maanfaat bagi masyarakat yaitu masyarakat merasakan kesegaran yang bersumber dari hutan mata air, kerena hutan tidak ditebang sembarang, masyarakat memiliki keyakinan bahwa mata air ini tetap ada untuk generasi selanjutnya. Pelaksanaan konservasi mata air Batik Wair memberikan dampak terhadap lingkungan yaitu pelaksanaan terasering yang dilakukan pada zaman Raja dimana mata air kembali muncul, untuk mencegah kembali terjadi banjir dan erosi, sebagai media penyimpanan cadangan air dan pelaksanaan konservasi ini dapat menjamin ketersediaan air.


Detail Information

Item Type
Penulis
YOHANISTA FITRI - Personal Name
Student ID
1801100024
Dosen Pembimbing
MIKAEL SAMIN - 196209181990031003 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Mikael Samin - 196209181990031003 - Ketua Penguji
Sunimbar, S.Pd., M.Pd. - 198901012019032025 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Geografi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.02 Fit P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA